HUT KE 55 KOREM 172/PWY, SATGAS YONIF 121/MK TAMPILKAN BAND MACAN KUMBANG DAN TOR TOR BATAK

/ Rabu, 07 November 2018 / 21.45
Topinformasi, -- Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (Korem 172/PWY) Kodam XVII/Cenderawasih pada 7 November 2018 genap berusia 55 tahun. Berbagai kegiatan untuk menyambut HUT ke 55 Korem 172/PWY telah dilaksanakan seperti halnya bhakti sosial, anjangsana ke panti asuhan, karya bhakti bersama masyarakat, dan lain sebaginya.


Puncak kegiatan dalam rangka ulang tahun tersebut, Korem 172/PWY melaksanakan syukuran serta hiburan pada Rabu 7 November 2018 yang bertempat di Markas Korem 172/PWY Jayapura Papua dengan mengundang pejabat pemerintah daerah setempat, TNI/Polri mapun tokoh-tokoh masyarakat yang ada di sekitar wilayah Korem 172/PWY.


Satgas Yonif 121/MK dari Kodam I/Bukit Barisan yang sedang bertugas sebagai pasukan penjaga perbatasan negara antara Indonesia dan Papua Nugini (PNG) turut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan dalam rangka menyambut HUT Korem 172/PWY tersebut. Pada puncak acara ulang tahun tersebut Satgas Yonif 121/MK turut mengisi acara dengan menampilkan Band Macan Kumbang dan Tor Tor Batak yang di lakoni langsung oleh personel Satgas Yonif 121/MK sendiri. Band Macan Kumbang yang tampil membawakan lagu-lagu pop Indonesia dan juga lagu daerah khas Papua kemudian juga menampilkan Tor Tor Batak yang dikolaborasikan dengan Tari Adat Khas Papua.


Selain Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar P. Sianipar sebagai tuan rumah hadir juga dalam kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih serta Dansatgas Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faihal dan segenap pejabat dan warga Korem 172/PWY.


Dansatgas Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal pada kesempatan tersebut mengemukakan bahwa Satgas Yonif 121/MK sebagai pasukan penjaga perbatasan negara antara Indonesia dan PNG yang berada dibawah komando dan pengendalian Korem 172/PWY sebagai Komando Palaksana Operasi (Kolakops) turut berpartisipasi dan mendukung segala kegiatan menjelang ulang tahun Korem 172/PWY dengan melaksanakan bhakti sosial maupun karya bhakti yang berkenaan untuk membantu masyarakat.

Komentar Anda

Berita Terkini