Peresmian Kantor DPC F.SPTI-K.SPSI

/ Minggu, 14 Oktober 2018 / 21.13
Medan,Topinformasi -- Ketua DPD F.SPTI Sumut, Sabam Manalu bersama Sekjen Ir Timbul Limbong melakukan kunjungan sekaligus meresmikan Kantor Sekretariat DPC F.SPTI-K.SPSI Deliserdang di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Minggu (14/10/2018).

Acara yang digelar cukup meriah itu dihadiri oleh ratusan kader dan pengurus PUK se-Kabupaten Deliserdang. Selain peresmian kantor, agenda itu juga dibalut syukuran dan temu ramah yang serta perkenalan pasca diberikannya mandat dan amanah kepada Samuel Manurung untuk menjabat Ketua DPC Caretaker F.SPTI Deliserdang, serta Sartoto Barus sebagai Sekjen, serta Pardomuan Simbolon sebagai Bendahara.

Penasehat DPC F.SPTI-K.SPSI Deliserdang, Julianus yang didampingi Ketua Satgas F.SPTI-K.SPSI Deliserdang Rukun Sembiring dalam sambutannya mengatakan, kita berani tinggal di tempat ini karena kita berada di pihak yang benar dengan legal standing yang jelas.

“Kami meminta dengan segera mendefenitifkan Samuel dan Sartoto, karena mereka mampu. Walau pun masih caretaker, mereka sudah membuat beberapa momen yang sangat luar biassa. Hal itu sangat kami apresiasi,” kata Julianus.

Pihaknya menghimbau dan mengintrusksian agar seluruh rekan-rekan juang untuk mengikuti cara kerja Samuel Manurung alias Ucil serta Sartoto Barus. “Keberanian mereka adalah semangat bagi kita. Buat mereka sebagai contoh di lapangan. Kita meminta DPD untuk segera mendefenitifkan ketua dan sekretaris DPC Deliserdang karena mereka sekarang masih caretaker,” pintanya.

Samuel Manurung alias Ucil dalam sambutan singkatnya mengaku sangat bangga dengan SPSI. “Kami sebagai caretaker sangat siap untuk membesarkan SPSI. Terima kasih kepada pihak kepolisian karena turut mengamankan sehingga acara kami ini bisa dilangsungkan, begitu juga dengan bapak Kadus dan Kades setempat,” sebutnya..

Ketua F.SPTI Sumut, Sabam Manalu menyebutkan, dirinya perlu menyampaikan beberapa arahan. “Saya bangga dengan DPC Deliserdang ini. Kesempatan ini akan saya buka untuk wawasan kita. Siapa kita yang berserikat ini? Kita jangan ragu, karena di tubuh SPTI tidak ada dualiesme.

Buat Samuel Manurung alias Ucil, dia sampaikan, kalau mau mengangkat seseorang untuk jadi pengurus di PUK, silahkan angkat. Pihaknya tidak akan intervensi. Mana yang dianggap bisa memimpin dan menggawangi untuk membesarkan organsiasi, silahkan.

“Soal caretaker, saya pun risih dengan itu. Apakah harus muscab? Saya silahkan. Mau pelantikan? Silahkan. Ini serikat pekerja, saya nggak mau membebani pekerja. Mana yang kalian anggap untuk membesarkan organsaisai, silahkan. Lakukan penataan. Ini hari dikasih, hari ini juga saya buat SK-nya,” sebut pria berbadan tambun ini.

Pesannya, Deliserdang ini terbesar kedua setelah langkat. Maka itu dia menyarankan untuk saudara Ucil, mohon perhatikan masing-masing kepentingan semua pihak. Yang tidak kalah penting, tolong perhatikan kepentingan investasi dan pembangunan di daerah kita. “Kalau tidak ada itu semua, tidak ada kerja kita,” katanya.

Acara tersebut juga turut dilakukan perkenalan terhadap kepengurusan LBH DPC F.SPTI-K.SPSI Deliserdang yang dipimpin Daniel Simbolon SH sebagai Direktur, serta rekan-rekan pengacara lainnya, di antaranya Bahota Silaban SH MH, Sutan PH Siregar SH, Muliadi Tarigan SH, Erikson Pernando Simangunsong SH.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni bersama sejumlah perwira dan perrsonil jajaran turut terjun ke lokasi acara guna melakukan pengamanan guna memastikan agar hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini