Dalam Rangka HUT POM AU ke 72,Lanud Soewondo Gandeng BLIA Laksanakan Jalan Santai dan Bantuan Sosial untuk Palu,Sigi dan Donggala.

/ Minggu, 21 Oktober 2018 / 17.33
MEDAN,Topinformasi -- Dalam rangka menyambut HUT POM AU ke 72,Lanud Soewondo gandeng Buddha Light Internasional Asosiasion ( BLIA ) laksanakan jalan santai.Minggu 21/10/2018 Jam 7:00 WIB.

Ratusan masyarakat bersama dengan keluarga besar Lanud Soewondo tampak antusias melakukan kegiatan sosial ini,mengambil start dari depan gedung Vihara Sinar Buddha yang terletak didalam komplek CBD Polonia para peserta berjalan melalui jalan Adisucipto dan memutar kembali di bundaran SPBU Polonia dan kembali memasuki jalan Adisucipto kembali dan finish di depan Vihara Sinar Buddha.

Usai melakukan jalan santai dan beristirahat sembari mengkonsumsi makanan dan minuman yang tersedia, kegiatan dilanjutkan dengan senam aerobik bersama.

Antoni selaku presiden direktur BLIA dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Lanud Soewondo dan POM AU Lanud Soewondo yang mana donasi yang terkumpul nantinya akan disumbangkan pada korban bencana gempa dan tsunami Palu,Sigi dan Donggala.

Sementara itu Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam kata sambutannya mengatakan bahwa " kegiatan jalan santai ini dilaksanakan dalam rangka peduli bencana alam pasca gempa dan tsunami di Palu,Sigi dan Donggala yang juga dalam rangka menyambut HUT POM AU ke 72.


" Yang mana uang yang terkumpul akan di sumbangkan kepada para korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

" Ini merupakan bentuk kepedulian kami ( Lanud Soewondo ) bersama BLIA kepada saudara-saudara kami yang sedang ditimpa musibah ,artinya kita turut merasakan apa yang mereka rasakan saat ini,dan mudah-mudahan kebaikan ini dapat memberi manfaat pada saudara kita yang ditimpa musibah dan mendapat kebaikan dari Tuhan yang maha esa ucap Dirk Poltje Lengkey.

Pria berdarah Menado ini juga menambahkan " selain itu sudah menjadi rutinitas pada Minggu pagi dari jam 7:00 WIB sampai dengan jam 10:00 WIB di jalan Adisucipto diadakan car free day dan saya harap masyarakat dapat memanfaatkan hal ini dengan sebaik-baiknya dengan be olah raga bersama demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh  ucap Danlanud Soewondo mengakhiri kata sambutannya.

Sementara itu Dansatpom Lanud Soewondo ketika dikonfirmasi hal ini mengatakan bahwa kegiatan ini juga masih dalam rangkaian acara menyambut HUT POM AU ke 72.

"Banyak rangkaian kegiatan yang kita lakukan dalam rangka menyambut HUT POM AU Lanud Soewondo diantaranya  turnamen bola voli yang dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 26 Oktober, pembersihan tempat ibadah mesjid,gereja ,pura dan Vihara pada tanggal 19 Oktober 2018,dan hari 21 Oktober 2018 ini jalan santai ,pekan disiplin namun waktunya belum ditetapkan menunggu perintah pimpinan,bakti sosial dan anjangsana ke panti asuhan yang akan dilakukan pada tanggal 24 Oktober 2018 dan pada tanggal 1 November 2018 akan dilaksanakan upacara HUT POM AU ke 72 dan puncaknya pada tanggal 1 dilakukan acara syukuran HUT POM AU ke 72 dan lomba memancing di kolam pancing Satpom Lanud Soewondo  Pungkas Mayor Pom I Gede Eka Santika.
Komentar Anda

Berita Terkini