Sat Lantas Polres Nias Gelar Razia Helm Malam Hari Bertujuan Demi Keamanan Pengendara.

/ Minggu, 16 September 2018 / 08.59
topinformasi.com kepulauan Nias  selasa(11/9/2018),

Penindakan Hari Kedua bagi pengendara sepeda Motor dikota Gunungsitoli yang tidak memakai helm digelar oleh Sat Lantas Polres Nias, dipimpin langsung Waka Polres Nias Kompol Elizama Zalukhu, didampingi oleh Kabag Ops dan Kanit Turjawali dan hampir puluhan anggota personil polres Nias.

Sat Lantas Polres Nias laksanakan tindakan Razia Helm terhadap masyarakat yang tidak menggunakan Helm berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia) baik siang maupun di malam hari sesuai dengan Undang-undang no 22 tahun 2009 tentang Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan yg mengatur tentang pengunaan Helm di jalan raya.

Hal ini dijelaskan Ipda Hendrik, SH Kanit Turjawali Polres Nias mengatakan,  "Kami melaksanakan penindakan ini tujuannya mengajak masyarakat Kota Gunungsitoli dan sekitarnya agar tertib berlalu lintas, termasuk di malam hari untuk mengunakan Helm SNI dimana pun kapan pun demi keselamatan masyarakat.

Kanit Turjawali menjelaskan, selama beberapa hari ini sudah mulai dilaksanakan penindakan, dan tidak ada hal yang janggal dalam pelaksanaannya. Justru masyarakat berterima kasih kepada pihak kepolisian di Wilayah Kota Gunungsitoli, dimana Sat Lantas Polres Nias sudah bertindak mencegah resiko berbahaya dalam mengendarai kendaraannya demi kesalamatan masyarakat banyak. Dalam hal ini masyarakat patut menyadari betapa pentingnya Helm bagi pengendara roda dua untuk keselamatan jiwa.

Pengendara berinisial WS saat diwawancarai awak media topinformasi.com mengatakan apresiasi kepada Sat lantas polres Nias telah sosialisasi dan  menghimbau masyarakat selama ini kurang lebih tiga minggu pemberitahuan, baik sosialisasi,  kampanye  langsung, sosialisasi spanduk, berita resmi l dari wartawan kepulauan Nias agar memakai helm siang maupun malam hari. Saya minta kepada sat lantas Polres Nias" Kinerja ini harus dipertahankan, demi mencerminkan polisi Humanis, profesional dan prosedural, secara pribadi sebagai masyarakat Nias mengucapkan terima kasih kepada kasat lantas Polres Nias Bapak AKP Rusbeni, SH atas kinerjanya memprakarsai dan memberlakukan pemakaian helm malam hari dikota Gunungsitoli dan sekitarnya. Dan juga atas bimbingan dan petunjuk dari Bapak Kapolres Nias AKBP. Deni Kurniawan, SH, MH, kita patut memberikan apresiasi,  ungkap sang tokoh masyarakat ini."

Lanjut, kegiatan ini sebelumnya sudah disosialisasikan secara  menyeluruh di berbagai tempat dan media. Sehingga tidak menimbulkan Kontro-Versi kepada masyarakat dan juga unsur- unsur pemerintahan sekepulauan Nias.Peran  serta para media, LSM, dan Ormas, seperti yang telah di laksanakan dalam 4 (empat) hari ini perkembanganya mencapai sekitar 70% masyarakat pengguna helm dimalam hari.

Kegiatan ini  dimulai pukul 19:00 wib  dan berakhir pada pukul 20.30 wib.(Suar NW)
Komentar Anda

Berita Terkini