Puluhan Guru Honorer Tuntut Kesejahteraan di Sergai

/ Rabu, 19 September 2018 / 08.15
SERGAI,- Puluhan Guru-guru honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali menggeruduk Kantor Bupati, di Sei Rampah, Selasa (18/9) pagi.


Koordinator aksi FKGH Sergai Darmawan Damanik kepada wartawan mengatakan bahwa para guru honorer yang tergabung FKGH Sergai  melakukan aksi ini karena menolak adanya penerimaan CPNS maupun jalur umum dan khusus K2 yang dibatasi usia 35 kebawah karena Guru Honorer K2 yang usianya diatas 35 dan tidak lagi bisa mengikuti seleksi CPNS. . Selanjutnya juga menuntut dikeluarkannya SK Bupati, untuk kesejahteraan guru honorer yang dibiayai APBD Sergai.


"Aksi ini juga merupakan tindak lanjut aspirasi kemarin yang belum kunjung solusinya, untuk kesejahteraan para guru honorer di Sergai,"ujarnya.


Kita berharap dengan adanya aksi ini dalam menyampaikan aspirasi kesejahteraan para guru honorer dapat ditindaklanjuti dan mendapatkan hasil yang diinginkan.


Ditambahkan Ketua FKGH Sergai, Ratna Wati bahwa para guru honorer beranggapan pemerintah kurang memerhatikan kesejahteraan mereka. Mulai dari gaji yang tidak memadai, pengelolaan yang amburadul, hingga pengangkatan status yang belum tercapai hingga kini.


Menurut pantauan wartawan, beberapa perwakilan aksi terlihat memasuki kantor Bupati yang diterima oleh Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya.


Ketika ditanyakan kepada Koordinator aksi terkait hasil mediasi tersebut, "Wabup akan menyampaikan aspirasi kami ini ke Bupati dan langsung akan mengusulkannya ke pusat,"jelas Darmawan.
Komentar Anda

Berita Terkini