Jemaah Haji Asal Kabupaten Sergai Tiba di Tanah Air

/ Minggu, 09 September 2018 / 08.33
SERGAI,- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H. Soekirman menyambut Kepulangan Jemaah Haji asal Kabupaten Sergai bertempat di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Jumat (7/9) malam.


Turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Wabup Darma Wijaya, Kabag TU Kanwil Kemenag Provsu H. David Saragih, MM, Ketua DPC GOPTKI Ny.  Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Khairani Hadi Winarno, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kepala OPD, para Camat, Kakan Kemenag Dr. H. Safi'i, MA, Ketua BM3 Yunasril, SH, MKn, anggota DPRD Sugiarti, S.Ag, serta para jamaah haji.


Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Drs. Hadi  Winarno, MM menyampaikan ucapan selamat datang kembali di tanah air kepada para dhuyufurrahman dalam keadaan sehat wal'afiat serta permohonan maaf karena berhalangan untuk menyambut langsung kepulangan para jamaah pada hari ini.



"Hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT karena tidak mendapat hambatan selama pelaksanaan ibadah Rukun Islam ke-lima ini di tanah suci, namun kita masih terus berdoa karena ada seorang jamaah lagi yang saat ini masih harus dirawat di Arab Saudi dan semoga dapat sehat dan segera kembali ke tanah air", ujar Bupati H. Soekirman.


Demikian juga kepada seluruh panitia dari Provinsi maupun Kabupaten, termasuk tim kesehatan ibadah haji diucapkan terima kasih karena telah memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada seluruh jamaah yang tergabung dalam kloter 06 Embarkasi Medan ini bersama Kabupaten Labuhan Batu, Langkat, Deli Serdang dan Karo.


"Makin istimewa lagi terlebih pada keberangkatan jamaah haji tahun ini didalam rombongan ikut serta juga Wabup Darma Wijaya yang bertindak sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provsu, sementara Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya selaku TPHD Kabupaten Sergai", terang Bupati.


Menutup sambutannya, kepada para jamaah haji, Bupati H. Soekirman menghimbau agar selalu mempererat tali silaturrahmi dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah. Disamping itu diharapkan kemabruran ibadah haji yang diperoleh dapat diimplementasikan dalam tingkah laku dikehidupan sehari-hari, sehingga keberadaan para jamaah haji dapat memberikan pengaruh positif serta menjadi tauladan ditengah kehidupan bermasyarakat, pungkas Bupati.



Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para jamaah haji dan rasa syukur karena semua kembali dengan sehat walafiat, selain seorang jamaah yang masih harus dirawat di Arab Saudi, insha Allah dapat segera sembuh dan kembali ke tanah air.



Semoga amal ibadah selama melaksanakan ibadah haji mendapatkan predikat mabrur dan mabrurah. Semoga sekembalinya nanti kita semua tetap sehat walafiat dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga.


Ketua Kloter 6 Embarkasi Medan H. Yusuf Abdurrahman Daud dalam laporannya menyampaikan seluruh jamaah diberangkatkan pada 27 Juli 2018 yang berasal dari Kabupaten Sergai, Labuhan Batu, Langkat, Deli Serdang dan Karo.


Berjumlah total 391 jamaah, alhamdulillah tanpa ada jamaah yang meninggal dunia, namun seorang jamaah atas nama Kastamiarji asal Sergai karena kondisi kesehatan kurang  memungkinkan, saat ini sedang dirawat di RS King Faisal Arab Saudi, sehingga yang kembali pada malam ini berjumlah 390 jamaah.


Untuk Kabupaten Sergai sendiri menurut data yang diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 211 orang, terdiri dari 85 laki-laki dan 126 orang perempuan.
Untuk

Pada acara tersebut, Bupati Sergai yang diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM didaulat menyerahkan piagam penghargaan atas dedikasi yang diberikan selama mendampingi jamaah haji kepada petugas TPHD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Komentar Anda

Berita Terkini