Jaga Kekompakan Silaturahmi, Kasdam I/BB Gowes Bareng 92 Pamen & Prajurit

/ Jumat, 14 September 2018 / 15.50
Medan ~ Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/ Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin melakukan gowes bareng bersama 92 perwira menengah (Pamen) dan prajurit Kodam I/Bukit Barisan, Jumat pagi (14/9/2018) pukul 06.30 Wib.

Kegiatan olahraga bersepeda santai dengan garis start Markas Kodam I/Bukit Barisan, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan hingga finish di Mako Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 11/Wira Buana Yudha Binjai itu, menempuh jarak tak kurang dari 22 Km.

Pelepasan start peserta dimulai dari Makodam I/Bukit Barisan, lalu menuju ke Jalan Amal-PDAM Tirtanadi Sunggal-Sei Mencirim, dan finish di Mako Yon Arhanud 11/WBY.

Kasdam I/BB diwakili Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Letkol Inf Roy Hansen J Sinaga menerangkan, digelarnya kegiatan olahraga bersepada santai ini, selain untuk menjaga kebugaran tubuh para prajurit TNI di lingkungan Kodam I/BB, juga bermaksud untuk menjaga kekompakan dan lebih mengeratkan lagi hubungan silaturahmi di antara sesama personel Kodam I/Bukit Barisan.

Diakui mantan Wakil Asisten Intelijen (Waasintel) Kasdam I/BB ini, olahraga bersama seperti ini sudah merupakan agenda rutin setiap Jumat bagi seluruh prajurit TNI AD yang ada di lingkungan Kodam I/Bukit Barisan.

"Biasanya olahraga setiap Jumat dilakukan di Markas Kodam I/Bukit Barisan, namun kali ini dilakukan di luar dengan cara gowes bareng. Kegiatan ini hanya untuk pemanasan dulu, baru nantinya akan dijadikan agenda rutin yang pelaksanaannya dilakukan secara periodik," papar Letkol Sinaga yang juga pernah menjabat sebagai Dandim 0203/Langkat itu.

Rombongan gowes bareng Kasdam I/Bukit Barisan yang tiba di Mako Yon Arhanud 11/WBY sekitar pukul 08.05 Wib, langsung disambut oleh Komandan Batalyon (Danyon) Mayor Arh Tamaji, SSos bersama Perwira Staf dan para prajurit.

Meski terlihat sedikit kelelahan, namun kecerian di wajah para peserta gowes bareng Kasdam I/Bukit Barisan ini langsung terpancar. Betapa tidak, ternyata di lokasi garis finish, Danyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji, SSos sudah menyiapkan sejumlah menu untuk sarapan pagi.

Di sana ada lontong sayur, sate, bakso, jagung dan kacang rebus, serta tak lupa minuman segar berupa teh dan kopi. Kemeriahan acara semakin bertambah semarak manakala disela-sela waktu istirahat para peserta gowes itu, hadir pula artis lokal yang menghibur dengan lagu-lagu lawas dari atas panggung hiburan yang disediakan.

"Tak hanya 'have fun' (bersenang-senang) saja, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi antara prajurit TNI AD yang ada di Markas dengan yang ada di batalyon jajaran Kodam I/Bukit Barisan. Diharapkan, kegiatan ini akan semakin membangkitkan semangat dan etos kerja para personel Kodam I/Bukit Barisan ke depannya," terang Letkol Sinaga yang merupakan abituren Akademi Militer (Akmil) 1997 ini.

Acara diakhiri dengan foto bareng oleh eluruh peserta gowes bersama personel Yon Arhanud 11/WBY. (Abdl)
Komentar Anda

Berita Terkini