DPC Garteks KSBSI : Serikat Buruh Bertanggungjawab Mencerdaskan Anggotanya

/ Jumat, 07 September 2018 / 22.50

Medan, Sumut  |Pentingnya para pekerja mengetahui mamfaat BPJS dan pengetahuan ketenagakerjaan di lingkungan perusahaan formal maupun informal, Serikat Buruh yang tergabung dalam Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi Serikat Buruh Garment Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSB Garteks KSBSI Kota Medan) melaksanakan Diskusi Panel "Membangun Hubungan Industrial Yang Harmonis dan Berkeadilan, Jumat (7/9/18) dimulai pada 16.30 WIB bertempat di Warung Raisha Jalan Veteran Psr X Deliserdang,Sumut.

Sebagai Narasumber hadir, Ir Raijon Sembiring,SH mewakili Disnaker Sumut, Sahuri Oktaviano Siregar BPJS Tanjung Morawa, Trisnur Priyanto,SH, Sekjen DPP Garteks, dan beberapa pengurus BPJS Belawan.

Pengurus dan anggota serikat berbagai perusahaan industri yang hadir berkisar seratusan. Juga turut hadir Ketua Join Sumut Bapak L.Pandiangan,SH,MH.

Ketua DPC Garteks, Paraduan Pakpahan selaku panitia, mengucapkan terimakasih atas kehadiran BPJS dan Dinas Tenaga Kerja Pemprovsu yang dalam hal ini diwakili Bapak Ir Raijon Sembiring,SH, serta para pengurus dan anggota Serikat yang hadir dari berbagai industrial.

Sekjen DPP Garteks Trisnur Priyanto,SH menyebutkan dalam sambutannya, "Garteks tidak akan kuat dan berdiri tanpa rekan rekan, dan sinergiritas antara pengurus dan anggota, "ucapnya.

Trisnur Priyanto,SH melanjutkan, "Serikat buruh harus bisa  memberikan solusi sehingga terciptanya hubungan harmonis pengusaha & pekerja, "tutupnya.

Dilanjut, Sahuri Oktaviano Siregar Kepala Bidang Pemasaran BPJS Cabang Tanjung Morawa yang mewakili BPJS Cabang Belawan, BPJS Medan Utara menyampaikan sambutannya, "bahwa BPJS adalah hak normatif bagi pekerja sehingga bisa menciptakan hubungan harmonis pengusaha pekerja dan pemerintah.

Acara dibuka mewakili Kadis Tenaga Kerja Pemprovsu Ir Raijon Sembiring,SH, Kasi Persyaratan Kerja. Sebelum Workshop dibuka, Raijon meminta maaf sebab Kadis Bapak Herianto Butarbutar berhalangan hadir dikarenakan giat di Gubernuran.

"Serikat pekerja harus bisa menjadi mediator antara pekerja dan pengusaha, atas dasar negosiasi, sehingga tercipta keharmonisan dan dinamis yang berkeadilan.
Juga agar Serikat Pekerja / Buruh dapat menciptakan PKB (Perjanjian Pekerja Bersama) di perusahaan industrial antara pekerja dan industri, "ucap Raijon dilanjut membuka resmi Workshop.

Dilanjut acara Sharing dan tanya jawab dari peserta yang hadir diakhiri foto bersama dan jamuan makan malam bersama. Acara Workshop pun ditutup Sekjen DPP Garteks.**(Join)
Komentar Anda

Berita Terkini