Wakapolri Dikabarkan Akan Menduduki Jabatan Menpan-RB

/ Rabu, 15 Agustus 2018 / 11.16

JAKARTA -- Pati Polri, Komjen Syafruddin jabatan Wakapolri dikabarkan akan menjadi menjadi menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Menpan-RB yang sebelumnya dijabat Asman Abnur politikus Partai Amanat Nasional (PAN) mengundurkan diri dari kabinet disebabkan partainya tak mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Kapolri Jendral Tito Karnavian sudah mempersiapan pengganti Komjen Syafruddin yaitu Irjen Idham Aziz yang menjabat Polda Metro Jaya.

Dilansir dari JawaPos.com, Idham merupakan teman seangkatan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Akademi Kepolisian (Akpol). Keduanya lulusan Akpol angkatan 1987, Selasa (14/8).

Tito dan Idham juga sama-sama aktif di bidang reserse dan penanganan terorisme. Keduanya bahkan pernah bersama-sama di Densus 88 Antiteror, Tito sebagai kepala Densus sedangkan Idham wakilnya.

Keduanya berprestasi melumpuhkan sejumlah gembong teroris, termasuk Dr Azahari di Kota Batu, Jawa Timur. Prestasi tersebut berbuah penghargaan dari Kapolri saat itu, Jenderal Sutanto.

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo saat dimintai konfirmasi JawaPos.com mengaku sudah mendapatkan undangan pelantikan menteri di Istana Negara. Politikus Golkar itu pun memastikan akan menghadiri pelantikan tersebut.

"Saya dapat konfirmasi dari protokol DPR, benar besok ada pelantikan pukul 10.00 WIB," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo, Selasa (14/8) malam.

"Insyaallah saya hadir karena saya dan Pak Syafruddin bersahabat baik sejak lama," ujar Bamsoet.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin memberi sinyal soal kebenaran tersebut. Namun Ali masih perlu memastikan kabar itu.
Komentar Anda

Berita Terkini