Terkaitnya Kabur Tahanan Akhir akhir ini,Kapolda Sumut akan Mengatur Jadwal untuk Bertemu Dengan Kapolres

/ Senin, 27 Agustus 2018 / 09.41
Medan,Topinformasi -- Dalam tempo satu Minggu in tahanani dua Polsek jajaran Polrestabes Medan melakukan kelalaian atas kaburnya tahanan mereka yang rata-rata tersandung kasus narkoba.
Baru saja dikagetkan atas kaburnya seorang tahanan narkoba berinisial OH milik Polsek Percut Sei Tuan yang berhasil kabur dari dalam mobil saat hendak keluar dari pintu Tol Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kamis (16/8/2018) siang, kali ini masyarakat Kota Medan kembali dikagetkan dengan kaburnya 4 orang tahanan Polsek Patumbak, Rabu (22/8/2018) siang.
Menyikapi hal tersebut, Brigjen Pol Agus Andrianto, selaku Kapolda Sumut yang baru menjabat, mengambil sikap dengan menggelar pertemuan terhadap Kapolres sejajaran Polda Sumut.

 “Anggota yang melakukan kesalahan ya ditindak, yang berprestasi diberikan penghargaan. Akan saya sampaikan Senin (27/8/2018) mendatang kepada para PJU Polda Sumut dan Kapolres jajaran,” ungkapnya kepada wartawan, melalui WhatsApp.

Hingga saat ini, kedua Polsek tersebut terus berupaya melakukan pengejaran terhadap tahanan yang berhasil kabur. Bahkan, kedua oknum Polwan Polsek Percut Sei Tuan, yakni Aiptu Cut Nurhayati dan Aiptu Heni Wijaya yang membawa tersangka OH, hendak dikirim ke rumah tahan Lubuk Pakam, Deli Serdang, telah diperiksa oleh Paminal Polrestabes Medan.

Disisi lain, hingga saat ini informasi atas penindakan petugas yang lalai dalam melaksanakan tugas penjagaan masih belum diketahui informasinya.Dan ketika awak media ini hendak mengkonfirmasikan tentang larinya dari ruangan reskrim Polres Patumbak,tidak dapat dihubungi.Dan dari beberapa Media hendak mengkonfirmasikan tentang kaburnya tahanan, Kapolsek enggan nengangkat telepon selularnya.
Informasi diterima awak media ini dari sumber yang namanya enggan disebutkan mengatakan,ke empat pelaku narkoba yang berhasil ditangkap Polsek Patumbak mempunyai sabu seberat 1/2 Kg dan sewaktu diperiksa,keempatnya melarikan diri dari lantai dua.( SPI)
Komentar Anda

Berita Terkini