Sofyan Hadi "Sang Inspirator Tanpa Pamrih" minta perhatian Pemerintah

/ Senin, 06 Agustus 2018 / 11.10

Foto Teks
Bpk Sofyan Hadi didampingi istri Ibu Susilawati saat penerimaan Best Inpiration DAII TV

MEDAN - Terkadang Tuhan menciptakan Makhluk atau Manusia dengan fisik yang  sempurna akan tetapi tidak perduli dengan orang disekitarnya,namun ada manusia yang mempunyai keterbatasan fisik tapi sengat perduli dengan orang disekitarnya yang bukan keluarganya.

Inilah yang dilakukan oleh Bapak Sofyan Hadi atau akrab di sapa Pak Ucok dan Ibu Susilawati sepasang suami istri,warga Pamah Durian ( Marike)  Dusun Flamboyan Kab.Langkat. Dengan sukarela dan ikhlas merawat serta mengobati orang gila, pecandu obat terlarang serta orang  depresi yang berada disekitar lingkungan tempat tinggalnya atau orang yang kebetulan lewat di Pondok Hidayah Wampu milik beliau.

Teks Foto : Bpk Sofyan didampingi istri (tengah),Pimpinan Moltoday / Pimred Topinformasi Bernard Marpaung dan Redpel Moltoday Amsari

Kepada awak media Moltoday pada Minggu malam, (5/8/18) Pak Ucok membeberkan walaupun dengan keterbatasan fisik (stroke ringan), apa yang dilakukannya sekarang semata mata hanya ingin membantu sesama makhluk Allah yang sedang mendapat ujian dari sang Pencipta.

Sekarang pasien yang dalam masa pengobatan sekitar 75 orang, murni di ambil dari pinggir jalan baik yang gila maupun yang sengaja di jauhkan oleh keluarganya. Sedangkan sekitar 35 orang memang sengaja dititipkan oleh keluarganya untuk di obati di Pondok/Lembaga Hidayah Wampu dengan harapan bisa sembuh seperti sedia kala.

Dan memang sudah banyak orang yang diobati oleh Pak Ucok bersama relawan sembuh secara total, baik itu gila, pecandu narkoba dan yang depresi. Beliau juga menyampaikan bahwa biaya operasional sehari hari didapat dari pemberdayaan pasien yang sudah sembuh kepada pihak pengelola Perkebunan Kelapa Sawit dengan harapan mendapat imbalan berupa uang. kesemuanya ini dilakukan tanpa adanya perhatian serta campur tangan pemerintah propinsi Sumatera Utara maupun pemerintahan Kabupaten Langkat dalam membantu biaya operasional sehari hari.

Namun Allah Tuhan yang maha kuasa berkehendak lain, melalui salah satu stasion televisi swasta bernama DAAI TV tepat di hari ulang tahunnya yang ke 11, Minggu malan (05/08/18) menganugerahkan Award / penghargaan kepada orang atau Lembaga yang mau menjadi inspirasi buat semua orang. Salah satunya Bapak Sofyan Hadi (pak Ucok) di anugrahkan Best Inspiration di Gedung Convention Cemara Asri Medan dengan membawa pulang piagam dan uang senilai Lima Juta Rupiah.

Diakhir sesi wawancara, Pak Ucok berharap agar kedepannya pemerintahan provinsi Sumatera Utara khususnya pemerintahan Kabupaten Langkat dapat mengalokasikan dana untuk membantu biaya operasional dan membantu pembangunan prasarana pemondokan bagi orang-orang yang sedang di rawat di tempat tersebut, yang selama ini belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah.***(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini