Siran Pers Polda Papua, Evakuasi Korban Jatuhnya Pesawat Demonim Air PK-HVQ Di Oksibil Pegunungan Bintang Jayapura

/ Minggu, 12 Agustus 2018 / 19.58

JAYAPURA – Minggu (12/08/18) sekira 13.22 Wit, telah dilakukan evakuasi terhadap 1 (Satu) orang penumpang yang selamat dalam jatuhnya pesawat Demonim Air PK-HVQ di Oksibil Pegunungan Bintang.

Siaran Pers yang disampaian Polda Papua melalui Kasubbid Penmas Bid Humas Polda,  AKBP Suryadi Diaz kepada media, korban selamat dalam jatuhnya pesawat Demonim Air PK-HVQ di Oksibil Pegunungan Bintang an. Jumaidil, akan di evakuasi menuju Jayapura dengan menggunakan pesawat Demonim Air PK-HVQ. Sesampainya di Jayapura, korban akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua guna penanganan medis lebih lanjut.

Sekira 13.30 Wit s/d Pukul 15.45 Wit dilakukan Identifikasi terhadap ke 8 (Delapan) korban meninggal dunia oleh Tim Medis dan Unit Identifikasi Polres Pegunungan Bintang. Setelah selesai dilakukan identifikasi, jenazah korban jatuhnya pesawat Demonim Air di simpan di kamar Jenasah RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang guna menunggu giat pertemuan dengan perwakilan maskapai Demonim Air dengan pihak keluarga korban.


Rencananya pada hari Senin
, (13/08/18), jenazah Pilot an. Lessie dan Co Pilot an. Wayan Sugiarta akan di terbangkan ke jayapura dan selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua, sedang 2 (Dua) jenazah lainnya an. Hendrikus Kamiew dan Lidia Kamiew akan di terbangkan menuju Tanah Merah Boven Digoel. Sementara 4 (Empat) jenazah lainnya masih menunggu keputusan dari pihak keluarga korban.


Pada hari Senin juga direncanakan Manager Dimonim Air akan tiba di Oksibil guna melihat serta menemui keluarga korban dan menjerlaskan tentang mekanisme asuransi kepada pihak keluarga korban.
Komentar Anda

Berita Terkini