RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan Sudah Memiliki 14 Dokter Spesialis

/ Kamis, 02 Agustus 2018 / 22.39

SAMOSIR - RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan saat ini sudah memiliki 14 dokter spesialis, terdiri dari 2 (dua) dr SpPD, 2 (dua) dr SpA, 2 (dua) dr SpOG, 2 (dua) dr SpB, 1 (satu) dr SpAn, 1 (satu) dr SpPK, 1 (satu) dr SpRad, 1 (satu) dr SpJP, 1 dr SpTHTKL, dan  1 (satu) dr SpS, dibantu 7 (tujuh) dokter umum serta 100 bidan dan perawat, 2 perawat anestesi, 8 personil analis serta 13 personil farmasi,  5 (lima) orang petugas CT-Scan/Radiologi dan petugas kamar jenazah serta loundri, disampaikan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon,MM melalui whatsapp Redaksi, Kamis (02/08/18) sekira 15.30 Wib.



Dilanjut, RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan juga sudah memberikan pelayanan CT-Scan dan sudah memiliki ruang ICU dan sudah teraktreditasi oleh Tim KARS indenpendent, November 2017. Dalam peningkatan pelayanan kesehatan sudah didukung dengan aplikasi SIM-RS guna menunjang ketransparanan dalam pelayanan kesehatan.

Dalam penerbitan Akte Lahir Anak bagi ibu yang melahirkan anak, pada tahun 2018, RSUD dr Hadrianus Sinaga sudah membangun kerjasama dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Samosir. Dan sudah menjadi PKK-BLUD yang diharapkan sudah lebih mandiri untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang memiliki motto 3S (senyum, sapa dan salam).

Dalam pelayanan fasilitas, RSUD dr Hadrianus Sinaga sudah memiliki 2 ruangan operasi, yang rata rata melayani 100 - 120 perbulan untuk operasi ibu melahirkan dan kasus kasus bedah umum.***(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini