PT Universal Gloves Terbakar, Wartawan Dilarang Meliput

/ Sabtu, 25 Agustus 2018 / 12.51
Patumbak,Topinformasi
Pabrik PT Universal Gloves No.17, berlokasi di Jalan Pertahanan Patumbak, Dusun 1, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, terbakar, Kamis (23/8) malam, sekitar pukul 22.40 WIB. Namun anehnya dalam peristiwa kebakaran itu, para wartawan dilarang meliput. Sebab, pintu gerbang perusahaan sarung tangan milik Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Korea tersebut langsung ditutup rapat oleh Scurity perusahaan.

Menurut Abah Dul (45), kepada wartawan dilokasi kejadian menyebutkan, dirinya mengetahui jika ada salah satu gudang di dalam perusahaan pembuat sarung tangan tersebut terbakar dari salah seorang Scurity yang diketahui bernama Abdul Coli. Selain itu, tak lama kemudian, terlihat datang pula 4 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Dua milik Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, serta dua lagi Mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten
(PemkaB), Deli Serdang, dan langsung masuk ke dalam perusahaan, guna memadamkan api, kata Abah Adul.

“Saya tidak tau jelas gudang nomor berapa yang terbakar !, begitu juga, ada atau tidaknya korban jiwa dalam kejadian itu,” terangnya.

Informasi diperoleh di kepolisian menyebutkan, bahwa gudang yang sempat menimbulkan asap terbal terjadi di salah satu gudang yang berada di Block-B, lantai dua.

“Memang ada terjadi kebakaran kecil di Block-B. Karena di gudang itu tempat panel listrik. Diduga terjadi koorsleting listrik,” terangnya.


Pabrik sarung tangan.
Komentar Anda

Berita Terkini