Prajurit Diajak Oleh Intelijen Korem 022 untuk Perangi Narkoba

/ Minggu, 12 Agustus 2018 / 11.25
Topinformasi, - Staf Intelijen Korem 022/Pantai Timur menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Makorem setempat Jalan Asaham Km 3,5 Pematangsiantar.
Acara yang dilaksanakan pada Rabu (8/8/2018) kemarin diawali dengan pengarahan dari Pasi Intel Korem 022/PT, Kapten Arh Edi Syaputra. Dijelaskan Kapten Edi, keberhasilan suatu bangsa diawali oleh keberhasilan dalam membina generasi mudanya. Kehancuran suatu bangsa diawali oleh kehancuran generasi mudanya.
Narkoba, menurut Kapten Edi adalah musuh paling berbahaya untuk bangsa Indonesia, sehingga perlu dilawan secara bersama-sama. “Karena saat ini Indonesia termasuk darurat narkoba dan semoga acara sosialisasi Narkoba bagi personel Korem 022/PT akan memberikan banyak manfaat, sehingga personel nantinya tidak terjerumus ke dalam penggunaan narkoba,” katanya.
Dalam pelaksanaan sosialisasi, salah satu peserta bertanya kepada Pasi Intel Korem 022/PT, bahwa apabila seorang prajurit TNI ataupun PNS mengkonsumsi makanan seperti kare, ataupun minuman kopi yang mengandung ganja, apakah disaat orang itu dicek urine terdapat zat tersebut?
Dengan tegas Kapten Edi menyampaikan bahwa hal tersebut tidak benar. Karena zat yang terkandung di dalam makan itu sedikit dan di proses dalam tubuh akan hilang, tidak seperti digunakan langsung.
Hadir dalam acara tersebut Pasi Bhakti Mayor Inf Hendri Siregar, Kasandi Rem Lettu Kav G Ketaren, Paur Penrem 022/PT Lettu Inf Erizal, Danki Markas Rem 022/PT Lettu Inf Binsar P Panjaitan, Kabintal Rem 022/PT Kapten Inf H. Damanik, Kainfolahtarem 022/PT Kapten Inf Daulay, Kajasrem 022/PT Kapten Inf Dedi Nasution dan personel TNI serta PNS Makorem 022/PT. (Penrem 022/zul/ JOIN )
Komentar Anda

Berita Terkini