Khitanan Masal Wujud Cinta dan Kepedulian IPHI Bogak Besar Pada Masyarakat

/ Minggu, 26 Agustus 2018 / 12.40

SERGAI,- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengelar acara khitanan massal gratis yang diselenggarakan di area Mesjid Nurul Amal Dusun II Desa Bogak Besar, Minggu (26/8).


Dalam acara tersebut diikuti oleh sekitar 17 orang anak warga Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu. Pada kesempatan itu turut hadir juga Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, Kepala Puskesmas Teluk Mengkudu dr.Hendri Ginting, perangkat Desa Bogak Besar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Ketua IPHI Desa Bogak Besar,  H. Sadikin, S.Pd dalam sambutannya menuturkan bahwa pelaksanaan khitanan massal ini bermula dari hasil musyawarah anggota IPHI Desa Bogak Besar pada acara arisan IPHI Bogak Besar di Rumah H. Ali pada tanggal 4 Agustus 2018. Secara spontan terkumpulah komitmen dana dari anggota untuk kegiatan tersebut dari anggota, kegiatan ini juga wujud rasa syukur atas perayaan Idul Adha 1439H.


Lanjut H.Sadikin, dengan dana yang terbatas, pengurus melakukan kerjasama dengan Puskesmas Teluk Mengkudu untuk memohon bantuan tenaga medis. Kemudian panitia juga bekerjasama dengan tokoh masyarakat, perangkat desa Bogak Besar untuk menyeleksi peserta untuk mengikuti kegiatan khitanan massal tersebut. Yang diutamakan adalah anak yatim/piatu dan kurang mampu.


"Akhirnya dengan kerjasama berbagai pihak, alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," tuturnya.


"Kegiatan khitanan massal ini, juga merupakan komitmen IPHI Bogak Besar akan kepedulian pada beberapa hal yang dapat membantu sesama dan  menyejahterakan masyarakat di wilayah sekitar,"pungkasnya.


Beberapa orangtua peserta khitanan massal mengaku sangat bersyukur dan terbantu atas adanya kegiatan khitanan massal yang dilakukan IPHI Bogak Besar. Sementara untuk peserta juga terlihat mendapatkan bingkisan dari panitia.

(YS)
Komentar Anda

Berita Terkini