Kapolda Papua Putra Asal Taput

/ Senin, 13 Agustus 2018 / 23.15
Foto : Irjen Pol Martuani Sormin

JAKARTA -- Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VIII/Kep/2018 tertanggal 13 Agustus 2018, prihal mutasi dalam tubuh Polri, Irjen Pol Martuani Sormin dipercaya Kapolri menjabat Kapolda Papua bersama sejumlah jabatan perwira tinggi (Pati).
Jabatan Irjen Pol Martuani Sormin sebelumnya Kadiv Propam Polri akan dijabat Brigen Listyo Sigit Prabowo, sebelumnya Kapolda Banten dan Polda Banten akan dijabat Brigjen Teddy Minahasa.
Sedangkan Irjen Pol Boy Rafli yang sebelumnya Kapolda Papua dimutasi jadi Wakalemdiklat Polri dan Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw sebagai Pati Lemdiklat Polri (Penugasan pada Lemhannas RI).
Irjen Pol Royke Lumowa yang sebelumnya menjabat Kakorlantas Polri dimutasi menjabat Kapolda Maluku.
Posisi Kakorlantas akan dijabat Brigjen Refri Andri, yang saat ini Karoprovos Divpropam Polri.
Irjen Pol Andap Budhi Revianto Kapolda Maluku dimutasi jadi Kapolda Kepri. Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi jadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat.

Irjen Pol Nandang sebelumnya Kapolda Riau dimutasi jadi Pati Baintelkam penugasan BIN. Posisinya akan diisi Brigjen Widodo Eko Prihastopo, yang saat ini menjabat Wakapolda Jatim.

Brigjen Agus Andrianto, sebelumnya menjabat Wakapolda Sumut, dipromosikan menjadi Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpauw
Irjen Pol Machfud Arifin sebelumnya menjabat Kapolda Jatim dimutasi jadi Analis Kebijakan Utama bidang Sahara Baharkam Polri. Dia digantikan Irjen Pol Luki Hermawan, yang saat ini menjabat Wakabaintelkam.
Wakabaintelkam akan diisi Irjen Suntana. Posisi Kapolda Lampung yang ditinggalkan Suntana akan dijabat Brigjen Purwadi, yang saat ini menjabat Wakapolda Metro Jaya.
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rahmat Mulyana diangkat jadi Sahlisosek Kapolri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Irjen Yazid Fanani, yang saat ini bertugas di BIN.
Komentar Anda

Berita Terkini