Bupati Soekirman Buka GSI Tingkat SMP se-Sergai Tahun 2018

/ Selasa, 21 Agustus 2018 / 11.36
SERGAI,- Bupati Sergai Ir H Soekirman resmi membuka Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2018 berlangsung sukses bertempat di Stadion Mini Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (20/8) sore.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman,  Waka Polres Sergai Kompol Edi B. Sinaga, Wakil Ketua DPRD Sergai Riyadi, S.Pd, Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM beserta jajaran, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Dewan Pendidikan Sergai, para Kepala Sekolah SMP se-Sergai, dan peserta tim sepak bola dari 17 Kecamatan se-Sergai.



Saat membuka acara tersebut, Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutanya mengatakan dengan mengambil pelajaran berharga dari Yohanes Ande Kala alias Joni, siswa SMP asal Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur, yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera dia diundang untuk menyaksikan Asian Games dan mendapatkan Bea Siswa sampai tamat Sarjana serta dijanjikan menjadi anggota TNI.



"Maka dengan demikian diharapkan kepada anak-anak yang sudah terpilih masuk ke dalam GSI merasa bangga dan mengambil hikmah dari Aksi Joni agar dalam berkompetisi dengan baik serta sungguh-sungguh sehingga nantinya di Indonesia ada anak Sergai yang dapat berlaga diajang nasional,"kata Bupati.


Dikatakan Bupati, prestasi tidak diraih secara instan akan tetapi harus melalui proses dan pembinaan sejak dini serta dengan banyaknya frekuensi pertandingan atau kejuaraan yang dilaksanakan akan dapat diketahui bibit-bibit atlit sepak bola dalam berbagai usia.



"Melalui GSI Ini diharapkan akan lahir pemain-pemain sepak bola berbakat yang berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut dan secaran jangka panjang akan menjadi pemain sepak bola yang handal bagi Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat,"pungkasnya.



Sementara Kadis Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM dalam laporannya mengatakan bahwa GSI merupakan suatu kegiatan yang bersifat kompetisi dibidang olahraga sepak bola antara siswa dan juga sebagai wadah mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter.


"GSI Bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olah raga sepak bola dan mengembangkan bakat serta minat siswa dalam cabang olahraga sepak bola sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa di seluruh Kabupaten Sergai,"ucap Kadis.



Kegiatan dimulai dari tanggal 20 Agustus s/d 1 September 2018 dari 16 kecamatan di Kabupaten Sergai diantaranya Kecamatan Pantai Cermin, Perbaungan, Pegajahan, Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Tanjung Beringin, Bandar Khalifah, Tebing Tinggi, Tebing Syhbandar, Dolok Merawan, Sipispis, Dolok Masihul, Serbajadi, Bintang Bayu, dan Kecamatan kotarih.



Komentar Anda

Berita Terkini