TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Berbagi Dengan Sesama Makhluk Ciptaan Tuhan

/ Kamis, 16 Agustus 2018 / 10.54

LANGAT,SUMUT -- Berbagi dengan sesama makhluk ciptaan Tuhan merupakan perihal yang sangat Mulia disisi Allah Yang Maha Penyayang, hal inilah yang lakukan DPP AMAN (Aliansi Masyarakat Anti Narkoba) RI, Rabu(15/8/18)  melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan Sembako ke "Pondok Hidayah Wampu" di daerah Dusun Flamboyan Pamah Durian, Marike Kabupaten Langkat.


Pondok Hidayah Wampu merupakan salah satu tempat Rehabilitasi Pencandu Narkoba dengan tingkat yang sangat tinggi, namun tidak pernah menetapkan besar biaya Rehabilitasi untuk setiap pasien (sukarela). Oleh sebab itu, begitu mendapati laporan dari Dirkominfo DPP AMAN RI Amsari beserta Staffnya Bernard Marpaung bahwa ada satu Lembaga / Pondok Rehab Narkoba yang tidak pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun namun berhasil menyembuhkan orang yang Kecanduan Narkoba dengan cara Alami.

Mendapat laporan ini Ketua Umum AMAN RI, Ir Sugeng Wijaya langsung berkordinasi dengan Ketua Pembina AMAN RI, Kombes Pol Drs Bambang Irawan, Binluh Narkoba Polrestabes Medan, S.Tua Hasibuan serta Tim Peduli Kemanusiaan agar segera mendatangi lokasi tersebut.

Maka pada saat tiba di lokasi Pondok Hidayah Wampu ketua AMAN RI Sugeng Wijaya langsung berkata"Allah Huakbar" bertanda sungguh besar Rahmad Allah yang diberikan kepada Bapak Sofyan Hadi dan Ibu Susilawati selaku Pengasuh Pondok ini. Bagaimana tidak, dengan keterbatasan fisiknya bang Ucok sapaan akrab beliau dengan telaten dan penuh keakraban serta  kekeluargaan membimbing dan membina seluruh pasien yang dititipkan disini dengan hati yang ikhlas walaupun dengan biaya yang minim tanpa adanya bantuan Pemerintah Kabupaten Langkat maupun Propinsi Sumatra Utara dan para donatur. Lebih lanjut di hadapan 75 orang penghuni Pondok Hidayah Wampu, Sugeng menyampaikan kata sambutan dan mengatakan, "Kami datang kemari dengan niat yang tulus dan Ikhlas untuk memberikan Sembako berupa Beras 12 Goni, Indomie 10 Kotak, Pempes 1 Doss, Susu Balita 1 Doss, telur 1 papan serta gula putih 10 Kg yang kesemuanya ini hasil sumbangan dari orang orang yang peduli dengan kalian,"ucap nya.

Menjawab kata sambutan dari Ketua AMAN RI , seluruh penghuni pondok Hidayah Wampu beserta para seluruh pengasuhnya dengan mata berkaca-kaca sangat berterimakasih. kepada awak media ini mereka mengatakan ternyata masih ada orang-orang berhati mulia yang masih  memperhatikan kami yang jauh tinggal di pedalaman ini, mereka juga mendoakan agar AMAN RI, Polrestabes Medan, Media Moltoday serta Tim Peduli Kemanusiaan selalu Sehat, murah rezeki dan dilindungi Allah SWT.
Amin.***(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini