Warga Dihebohkan Br Sihombing Tewas Gantung Diri

/ Sabtu, 14 Juli 2018 / 07.41

SERGAI,- Warga dihebohkan dengan penemuan mayat, Siti Khotimah Br Sihombing (28) warga Dusun III Desa Lubuk Bayas Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai dalam keadaan tewas gantung diri di dalam rumah, Jumat (13/7) sekitar pukul 10.00 WIB.


Kronologis kejadian, pada hari Jum'at tanggal 13 Juli 2018 sekira pukul 09.30 Wib saksi Sahlan, suami korban pergi keluar rumah hendak menidurkan anaknya yang tidak jauh dari rumahnya.


Namun sekitar pukul 10.00 wib Sahlan suami korban, kembali ke rumahnya hendak mengambil dodot ( kompeng ) anaknya yang tinggal di rumah. Pada saat hendak mengambil dodot ( kompeng ) anaknya, alangkah terkejutnya suami korban melihat istrinya terbujur kaku tergantung pada seutas tali nilon tempat ayunan anaknya.


Selanjutnya memanggil saksi-saksi lain untuk berusaha menolong korban dan melepaskan ikatan tali dari leher korban. Namun korban sudah tidak bernyawa lagi dengan mulut terbuka.


Melihat kejadian itu,  keluarga korban langsung menghubungi  Sekretaris Desa Lubuk Bayas, Miswan dan kemudian Sekdes menghubungi Polsek Perbaungan.


Selanjutnya Kapolsek Perbaungan AKP.Ilham Harahap bersama dengan personil Polsek Perbaungan dan disertai dari team Inafis Polres Serdang Bedagai melakukan olah TKP di tempat kejadian dan benar ditemukan korban Siti Khotimah Br Sihombing sudah tidak bernyawa lagi dalam posisi terlentang tidur di atas kasur tepatnya di ruang kamar rumah korban.


Setelah itu diperiksa oleh Bidan desa setempat di seluruh tubuh korban tidak adanya ditemukan tanda tanda kekerasan.


Selanjutnya dari keterangan para saksi saksi dan warga sekitar tempat tinggal korban dan menerangkan bila korban Siti Khotimah Br Sihombing pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun serangga dan ditangani bidan desa setempat serta keterangan saksi-saksi tetangga korban, dan korban pada saat tengah malam maupun dini hari mau jalan keluar rumah sendiri.

Selanjutnya oleh suami dan keluarga korban memohon kepada Kapolsek Perbaungan agar kiranya terhadap korban agar tidak dilakukan outopsi luar dan dalam dikarenakan korban meninggal wajar, mengikhlaskannya dan selanjutnya dibuat Surat Pernyataan dan ditandatangani oleh keluarga korban, dan jenazah korban saat ini sedang dimandikan dan selanjutnya di kebumikan.


Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu,S.Sos,SIK, MSi melalui Kapolsek Perbaungan AKP.Ilham Harahap, SH, MH kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut adanya seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) mengalami tewas dengan kondisi gantung diri.


"Barang Bukti yang sudah diamankan berupa 1 ( satu) utas Tali Nilon ( tali ayunan anak korban ), dan 1 ( satu ) buah kursi plastik kecil warna hijau, sedangkan korban saat ini sudah dirumah duka,"ujar Kapolsek.

(YS)
Komentar Anda

Berita Terkini