Pemkab Samosir Telah Mempersiapkan Tambahan Transportasi Ferry

/ Selasa, 17 Juli 2018 / 17.20


SAMOSIR - Untuk mendukung Kepariwisataan Danau Toba, Pemkab Samosir telah menambah 1 unit Ferry yang akan rampung September 2018.

Bupati Samosir,Rapidin Simbolon menyampaikan ke Redaksi Moltoday,bahwa ada tambahan 1 unit Ferry lagi yang mana pengerjaannya akan dimulai bulan Agustus 2018.

Pemkab Samosir mewakili warga masyarakat Samosir sangat berterimakasih kepada Bapak Presiden RI Jokowi yang telah menyetujui permohonan warga masyarakat Samosir atas penambahan kapal Ferry sebagai penunjang transportasi wisata Samosir pada saat kunjungan Presiden ke Samosir Minggu,(21/08/16)

"Ferry ini nantinya akan melayani rute baru dari Ajibata menuju Ambarita demikian juga sebaliknya. Pelabuhan Ambarita Berkelas Internasional sdh selesai tahap Pertama dan akan dimulai tahap berikutnya. Kapal Ferry ini akan beroperasi paling lambat bln November Tahun ini,dengan kapasitas sekali angkut 35-40 mobil dan sepeda motor juga  35-40 unit dengan jumlah penumpang 250 orang. Pemerintah Pusat (Kemenhub) awal Agustus sudah mulai membangun satu unit lagi Kapal Ferry dan thn depan akan ditambah lagi 2 unit lagi dengan ukuran yang sama. Hal ini merupakan sebuah langkah yang sangat optimis dlm kenyamanan angkutan penyeberangan dari daratan Sumatera ke Samosir untuk liburan akhir tahun,"ucap Rapidin.***(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini