Pemerintah Desa Tanjung Beringin Melakukan Gotong Royong

/ Selasa, 10 Juli 2018 / 14.19
TANJUNG BERINGIN,- Pihak Muspika serta Pemerintah Desa se-Tanjung Beringin harus meningkatkan gotong royong dan siskamling. Gotong royong berguna untuk membersihkan lingkungan terutama sampah yang berserakan kemudian untuk siskamling kita akan membuat sistem pengamanan agar narkoba tidak masuk ke desa-desa khususnya wilayah Kecamatan Tanjung Beringin.


Demikian disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya saat menghadiri Halal Bi Halal Kecamatan Tanjung Beringin bertempat di Halaman Kantor Camat Tanjung Beringin, Selasa (10/7/2018).


"Mari kita jaga kebersihan lingkungan terutama sampah terkhusus di Bedagai, Kecamatan Tanjung Beringin. Kemudian tingkatkan gotong royong dan poskamling, namun dulu poskamling untuk menjaga maling namun kali ini akan kita buat untuk menjaga masuknya narkoba ke desa kita,"ujarnya.


Wabup Darma Wijaya mengatakan kegiatan halal bi halal guna mempererat hubungan silaturahmi dan juga dapat menjalin sinergitas untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan.


"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sergai mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1439 H,
Minal aidzin wal faidzin,mohon maaf lahir dan batin,"ungkap Wabup.


Lanjut Wabup, Disamping itu, diharapkan kepada pemerintah desa melaksanakan pembangunan infrastruktur sesuai dengan RPJMDesa dan RKPDesa. Maka dari itu kita semua dituntut untuk melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup dan selalu menggiatkan gotong royong dan jangan membuang sampah sembarangan di sungai dan saluran air.


"Dalam membangun infrastruktur di Daerah ini harus tetap dijaga dan dirawat sesuai dengan kapasitasnya, khususnya pada pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Tanjung Beringin,"tandasnya.


Sebelumnya, Camat Tanjung Beringin, Drs Zulfikar mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Sergai serta Kepala OPD dan seluruh komponen Masyarakat dalam rangka silaturrahmi halal bi halal tingkat Kecamatan Tanjung Beringin.


"Kehadiran bapak/ibu ini untuk menjalin kerjasama dan silaturrahmi untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wabup Sergai. Kemudian melalui kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan baik antar masyarakat dengan pemerintah.


"Selaku Pemerintah Desa memohon maaf apabila ada kesalahan ataupun kekurangan dalam pelayanan dan ketertiban seluruh masyarakat. Karena masih bulan yang baik ini kami juga mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,"kata Camat.


Selanjutnya kita doakan para calon jamaah haji, agar sehat serta selamat ke tanah suci kemudian kami juga memohon doa untuk masyarakat dan terkhusus Pemerintah Kecamatan Tanjung Beringin agar sejahtera dan lebih baik kedepannya.


"Kami laporkan juga kegiatan ini, ada tepung tawar calon jamaah haji yang berjumlah 8 orang yang berangkat ke tanah suci, dan santunan anak yatim sebanyak 32 orang", pungkasnya.


Kepala KUA kecamatan Tanjung Beringin Muhammad Leno, SAg dalam sambutannya mengatakan melalui halal bi halal ini akan terjalin pembangunan yang baik dengan adanya peningkatan kerjasama maka seluruh komponen masyarakat akan merasakan pembangunan tersebut.

(YS)
Komentar Anda

Berita Terkini