Peduli Terhadap Lingkungan Dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Laksanakan Goro

/ Sabtu, 28 Juli 2018 / 08.48


MEDAN - Tingginya keperdulian terhadap lingkungan dan masyarak, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru tanpa pamrih melaksanakan gotong royong (Goro, red) di daerah binaanya masing-masing yang ada di kawasan Jalan Balai Desa, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Jalan Gatot Subroto Gang Sosial Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah dan di wilayah Kelurahan Darat Kecamatan Medan Baru, Jumat (27/07/2018) sekira 07.30 Wib.

Kegiatan gotong royong juga dihadiri Lurah Polonia Chaidir, Humas Polsek Medan Baru Aipda Ayatullah SH, Bhabinkamtibmas Kecamatan Medan Polonia, Babinsa Kecamatan Medan Polonia, para pihak Kepling Jajaran Kecamatan Polonia, Buser Kecamatan Polonia, Kosgoro Kelurahan Polonia, pihak IPK ranting Polonia, Marga Silima Kecamatan  Polonia dan Warga Kelurahan Polonia Medan.


Di Kelurahan Sei Putih Barat Kecamatan Polonia juga dihadiri oleh Lurah Sei Putih Barat Deny Mukhtar, DanRanmil O1/Medan Barat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Putih Barat, Babinsa 01/Medan Barat, Kepala lingkungan kelurahan sei putih barat, Buser kelurahan Sei Putih Barat beserta  warga Kelurahan Sei Putih Barat.

Di wilayah Kelurahan Darat dihadiri oleh Sekcam Medan Baru, para lurah sekecamatan Medan Baru, Bhabinkamtibmas Kecamatan Medan Baru, Kepling Kecamatan Medan Baru, Tokoh masyarakat dan Warga Kelurahan  Darat.

Kegiatan gotong royong itu dilakukan dengan cara pemotongan pada ranting pohon, pembersihan paret, memotong rumput serta meratakan tanah yang sekaligus mengangkat setiap sampah yang ada berserakan disepanjang Jalan Balai Desa Medan, Jalan Gatot Subroto Gang Sosial Medan dan dikampung Mandailing Kelurahan Darat Kecamatan  Medan Baru.

"Maksud dan tujuan gotong royong ini dilaksanakan untuk menjalin kerja sama dengan TNI, Muspika kecamatan medan polonia, Muspika Medan Petisah, Muspika Medan Baru dan pembersihan paret, pemotongan rumput dan meratakan tanah serta sekaligus untuk  mengantisipasi terjadinya banjir dikarenakan saat inikan musim hujan," kata Humas Polsek Medan Baru Aipda Ayatullah,SH kepada wartawan.

Lanjut Aipda Ayatullah yang terkenal ramah oleh setiap warga yang ada di Wilkumnya kegiatan tersebut yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat Kelurahan Polonia Medan, Kelurahan Sei Putih Barat dan Kelurahan Darat.

"Dalam gotong royong ini tampak kekompakan Polri dengan TNI, Muspika Kecamatan Medan Polonia, Medan Petisah, Medan Baru dan masyarakat kota Medan. Adanya kegiatan itu juga dilaksanakan secara serentak di 3 (tiga) Kecamatan di wilayah hukumnya langsung menurunkan Bhabinkamtibmasnya di setiap kelurahaan binaannya masing-masing yang ada," tutur Humas Polsek Medan Baru Aipda Ayatullah kembali.

Terpisah, begitu juga dengan mantan Kapolsek Medan Kota yang kini menjabat sebagai Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing, SIK, kepada media mengatakan, "Kegiatan gotong royong ini sangat baik dilaksanakan untuk menjalin kerja sama dengan TNI, Muspika Kecamatan dan dari hasil gotong royong ini diharapkan bagi masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan di wilayah  lingkungan Kelurahan Polonia, Kelurahan Sei Putih Barat dan Kelurahan Darat agar lingkungan menjadi bersih dan sehat," ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah,S.H,Tobing, SIK yang terkenal selalu berhasil dalam mengungkap dan menangani segala bentuk tindak kejahatan kriminal yang ada terjadi di wilkumnya tersebut.

Adanya kegiatan yang dilakukan pihak Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru selain dalam memberikan pelayanan Kamtibmas terhadap masyarakat secara baik, bahkan sejumlah warga yang berada tinggal di wilayah badan hukumnya dimana merasa bangga bahkan menganggap dengan adanya kegiatan gotong royong yang dilakukan pihak Polsek Medan Baru ditengah-tengah masyarakat dimana warga juga berharap agar dengan adanya rasa keperdulian pihak Bhabinkamtibmas Mapolsek Medan Baru terhadap lingkungan yang ada ditengah-tengah warga lewat pelaksanaan gotong royong tersebut harus menjadi bahan contoh buat pihak Polsek lainnya yang ada.

"Ya tentulah bang kalau kita ini semua sebagai warga penduduk yang tinggal berada di badan wilhum Polsek Medan Baru yang ada dimana sangat salutt dan memberikan apresiasi baik bagi adanya rasa keperdulian mereka terhadap seluruh lingkungan yang berada di wilayah badan hukumnya yang ada lewat adanya dilakukan kegiatan gotong royong atau goro. Dan kita harapkan apa yang ada dilakukan pihak Mapolsek Medan Baru lewat kegiatan yang ada tadi itu supaya menjadi bahan contoh bagi pihak Polsek sejajaran lainnya yang ada," ujar Pak Budiman (51) warga Medan Polonia di dampingin masyarakat lainnya yang ada saat ditemui wartawan, Jumat (27/07/2018) sekira siang hari.
Komentar Anda

Berita Terkini