Mulai Hari Ini, Pemkab Sergai Bangun Rumah Kakek Sulaiman

/ Rabu, 25 Juli 2018 / 16.36
SERGAI,- Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) Wabup Darma Wijaya meninjau Rumah Warga Silau Rakyat di Dusun IV Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Rabu (25/7).


Dalam Kunjungan itu Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya,  Kadis Sosial Misran, SE, Kadis Perkim H. Dasril,M.Kes, Camat Sei Rampah Nasaruddin serta tim Kesehatan Puskesmas Sei Rampah.


Wabup Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya mengajak warga yang bernama pak Sulaiman untuk berpindah tempat ke Desa Dolok Menampang Kecamatan Dolok Masihul serta memberikan sebidang lahan dan sepetak rumah yang bermanfaat untuk Sulaiman bersama keluarga.



Dalam perbincangan tersebut Sulaiman menolak untuk dipindahkan mengingat usianya yang telah memasuki 83 tahun,  ia enggan untuk berpindah pindah.



Menanggapi hal tersebut Wabup Darma Wijaya mengambil langkah untuk membangun rumah Sulaiman yang kini jauh dari kata lanyak huni,  rencananya hari ini juga rumah Sulaiman akan dibangun dan diperkirakan dalam waktu seminggu rumah akan rampung.



"Kami Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan membangun Rumah Bapak dengan menggunakan dana Gerakan Amal Sholeh (GAS) yang uangnya berasal dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai", ungkapnya.


Lanjut Wabup, kami dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan terus berupanya menghadirkan pemerintah di tengah tengah masyarakat,  namun untuk mencapai hal tersebut dirinya meminta kepada unsur pemerintahan desa dan kecamatan untuk terus memantau dan mendata masyarakat.



Dengan wajah yang terlihat senang dan tersenyum lebar pak Sulaiman dibawa oleh pihak terkait menuju Kantor Bupati untuk meneriama bantuan dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.



Selain menerima rumah, Sulaiman juga menerima bantuan berupa beras,  selimut,  ikan dan tenda yang secara langsung di serahkan diakhir kunjungan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di kediamannya. 

 (YR)

Komentar Anda

Berita Terkini