Kondisi Ruang Kelas dan Meubiler SD N 105366 Sei Naga Lawan Perbaungan Sergai, Memprihatinkan

/ Selasa, 17 Juli 2018 / 19.35
Sergai -

            Kondisi ruang kelas dan meubiler SD Negri 105366 Sei Naga lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten  Serdang Bedagai (Sergai) memprihatinkan. Pasalnya, beberapa bagian fisik bangunan termasuk interiornya seperti asbes, lantai dan jendela sudah rusak. Kemudian,  meja dan kursi belajar siswa di tempat ini pun sudah banyak yang tidak layak pakai lagi.

            “Bagaimana murid di sekolah ini dapat belajar dengan baik, kursi dan meja belajarnya banyak yang rusak. Sejumlah meja bolong, kursinya pun berpatahan,” ungkap orang tua siswa yang minta namanya tidak disebutkan kepada wartawan, Selasa (17/7) di lokasi sekolah.

            Menurut orang tua siswa, kondisi sekolah yang berlokasi persis di pinggir jalan umum Desa Naga lawan ini sudah berlangsung lama, namun ironisnya terkesan luput dari perhatian pemerintah daerah setempat. “Apakah sekolah ini tidak mendapatkan bantuan meubiler sehingga meja dan kursi yang sudah rusak parah tetap dipertahanan digunakan para murid untuk belajar ? ,” keluhnya.

Sementara, sejumlah guru di sekolah ini saat ditanyai kenapa meubiler yang rusak tidak diperbaiki karena perawatannya termasuk dalam 13 komponen yang dapat dibiayai dari dana BOS. Atau dengan mengajukannya ke Dinas Pendidikan Sergai untuk difasilitasi karena pemerintah hampir setiap tahun melaksanakan pengadaan meubiler, para guru tidak mau berkomentar, karena bukan merupakan wewenang mereka. “Maaf pak, bukan wewenang kami menjawabnya,” ungkap para guru.

Pantauan wartawan, di sebuah gudang persis di ujung bangunan sekolah terlihat seorang tukang sibuk memperbaiki meubiler sekolah berupa meja dan kursi-kursi belajar siswa yang sudah rusak parah. Di antaranya, kursi dan meja yang tidak memiliki kaki karena sudah berpatahan.  “Yang bisa diperbaiki kita perbaikilah,”ucapnya.

(Ys)
Komentar Anda

Berita Terkini