Menyiagakan Sedikitnya 450 Personel Gabungan

/ Senin, 09 Juli 2018 / 08.47
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menyiagakan sedikitnya 450 personel gabungan dalam Rapat pleno rekapitulasi tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Hotel Le Polonia, Medan, Minggu (8/7).
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tingkat KPU Sumut, pihaknya telah menyiagakan 450 personel gabungan di kawasan hotel dan menyebar di sejumlah titik yang dianggap rawan.
“Ada 450 personel gabungan kita siagakan dalam rapat pleno KPU Sumut di sekitar Hotel. Terdiri dari 1 kompi Brimob, 1 kompi Sabhara dan sejumlah personel Polrestabes Medan serta mobil baracuda,” jelasnya.
Selain itu, Polda Sumut juga menyiagakan mobil truk watercanon sesuai Standart Operation Prosedural (SOP). “Watercanon tetap kita standby kan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena ini sudah sesuai SOP dalam mengamankan jalannya acara,” ungkapnya.
KPU Sumut melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada serentak, termasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut. KPU Sumut masih melakukan rekapitulasi dari 33 kabupaten/kota yang masuk. Adapun pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang bertarung yakni paslon nomor urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dan paslon nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss).( JOIN ) 

Foto: Tim Gabungan Saat Melakukan Apel
Komentar Anda

Berita Terkini