Diberitakan Sejumlah Media, Akhirnya Bantuan Mulai Turun kediaman Kek Sulaiman

/ Selasa, 24 Juli 2018 / 18.33
Sergai,- Setelah diberitakan sejumlah Media, Pemerintah Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai sudah melakukan pendataan dan mengajukan bantuan untuk Sepasang Kakek Nenek, Sulaiman (81) dan Suratik (60) warga Dusun IV Kampung Indam Desa Silau Rakyat.



Hal ini dikatakan, saat dikonfirmasi Kepala Desa Silau Rakyat Katimin melalui Sekretaris Desa Rudiansyah kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkan data Sepasang Kakek Nenek, Sulaiman (81) dan Suratik (60) yang sesuai diberitakan sejumlah media selama 10 tahun hanya tinggal digubuk reot dengan kondisi sangat memprihatinkan di Dusun IV Kampung Indam Desa Silau Rakyat kemudian akan diajukan ke Dinas Sosial Sergai.


"Untuk sementara kita sudah melakukan pendataan, kemudian juga sudah ada bantuan datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai berupa seng 1kodi dan Camat Sei Rampah berupa sembako,"jelasnya, Selasa (24/7) sekira pukul 13.00 wib.


Sementara Camat Sei Rampah Nasaruddin melalui pesan WhatsApp kepada media ini menyebutkan bahwa beberapa waktu lalu Kepala Desa Silaurakyat bersama Babinsa sudah pernah berniat untuk memperhatikan sepasang kakek nenek ini untuk merehab rumahnya.


"Tapi karena alasan hak tanah tidak ada alias menumpang sehingga niat itu diurungkn Pak Kades, Pemerintah tidak bisa membangun rumah tidak layak huni kalau tidak ada alasan hak tanahnya atau diatas tanah orang akan jadi masalah kedepannya.


"Terimakasih infonya, jadi mari kita bergotong royong untuk membantu dann memperhatikn pasangan kakek nenek tersebut bersama masyarakat yang dermawan disana. Semoga dengan kebersamaan untuk bergotong royong akan terbantulah Kek Sulaiman dan Nek Suratik,"pungkasnya.
(YS)
Komentar Anda

Berita Terkini