Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya menghadiri Halal Bi Halal

/ Senin, 02 Juli 2018 / 22.13
Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya menghadiri Halal Bi Halal Kecamatan Pantai Cermin dan Kecamatan Perbaungan di Halaman Kantor Camat, Senin (2/7/2018).

Selain itu turut hadir Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, Ketua Penggerak PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman,   Ketua GOPTKI Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya,  anggota DPRD Sergai Fraksi PAN Sri Wahyuni, Asisten II H Kaharuddin,   Staf Ahli Bupati Drs Ramadan Purba,  Camat Pantai Cermin Drs Benny Saragih, Camat Perbaungan Gunawan JW,    Kepala Bagian Kesra Drs Sudarno,  Ustadz Samin Pane,puluhan Calon Jemaah Haji, para kepala Desa dan ratusan undangan.

Acara Halal Bi Halal juga di rangkaikan dengan tepung tawar haji, Wabup Darma Wijaya serta Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya yang juga akan pergi berhaji,  mendapat tepung tawar dari Bupati Sergai dan Isteri,  Ketua DPRD, para tokoh agama dan  masyarakat  serta para ASN  dan selain itu acara juga di rangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.
*Halal Bi Halal Kecamatan Perbaungan
Camat Perbaungan Gunawan Hasibuan yang didampingi unsur Muspika menyampaikan bahwa peroses pengerjaan jalan deli sudah di laksanakan yang di mulai dengan pengerukan parit serta warga memohon untuk bagaimana pemetaannya nantinya, masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang berupayah keras dalam membangun Sergai.
“Untuk para calon jemaah haji kami memohonkan doa dari ibu bapak sekalian agar kami turut juga pergi ke tanah suci,”ucapnya.

Dalam sambutan Ketua DPRD Sergai H.Syahlan Siregar ST mengatakan kami dari DPRD Sergai mengucapkan selamat Aidul Fitri 1439 H semoga amal ibadah kita di bulan suci ramadhan di terima Allah SWT.
“Terkhusus untuk para jemaah haji agar nantinya dalam perjalanan tidak ada kendala maupun halangan yang mungkin akan menghambat ibadah bapak ibu sekalian,”ujarnya.

Lanjut Syahlan, hampir 10milyar dana yang di kucurkan Pemkab Sergai untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Perbaungan ini,  “kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai atas upayanya dalam membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat,”pungkasnya.
Sementara Bupati Sergai Ir.H.Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengucapkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 27 Juni 2018 telah di laksanakan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang alhamdulillah  berjalan lancar aman dan damai. “Saya mengucapkan terima kasih  kepada unsur terkait yang telah bersusah payah mensukseskan Pilkada 2018 damai,”ungkap Bupati.

Ditambahkannya, Indonesia bukan hanya darurat narkoba saja namun sudah darurat sampah,  sungai sungai banyak berserakan sampah,  jalan jalan dan tempat tempat lainnya.
“Saya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sadar sampah,  terkhusus kepada OKP untuk membuat program peduli sampah,”imbuhnya.
Bank Indonesia tugasnya menjaga inflasi,  agar mata uang Indonesia berharga di mata dunia,  harga harga yang ada di pasar menentukan inflasi.

Di Sumatera Barat  ada balai penelitian buah,  banyak buah buahan yang bersertifikasi di sana,  termasuk bibit jengkol yang bersertifikasi,  yang di bagi secara gratis.
“Apa salahnya kita menanam jengkol di pekarangan karena jengkol juga menyumbang inflasi di Indonesia.  Kemudian untuk para jemaah haji, mari kita mengamalkan ilmu ikhlas maka semua yang kita butuhkan dan inginkan akan kita dapatkan,”ujarnya lagi.
“Pembangunan di kecamatan ini sudah mulai berjalan dan jangan pernah percaya kepada orang orang yang mengaku dia adalah penyebab pembangunan tersebut,  jangan mudah percaya kepada orang orang yang coba memecah belah kita,  jika anda ragu tanya kepada  para penyelenggara negara,”tandasnya.
*Sebelumnya,  Halal Bihalal di Kecamatan Pantai Cermin
Camat Pantai Cermin Benny Saragih yang di dampinggi istrinya serta para kepala desa bahwa Halal Bi Halal bertujuan menyampaikan rasa syukur pada Allah kita telah di beri kesehatan dan keselamatan serta pemersatu tali silaturahmi.
“Kami di sini saling membantu antara masyarakat dan pemerintahan kecamatan serta desa, dan kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak,  selamat aidul fitri minal aidzin walfa idzin,”ujar Camat.

Sementara Wabup Darma Wijaya yang di dampingi isteri Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya mengatakan insya Allah tahun ini sekitar 5 km akan dibangun jalan  yang melintasi kantor camat ini, karena pembangunan ini akan berkelanjutan hingga sampai kecamatan Bandar Khalifah. Jika sudah selesai,  harap kita jaga bersama,  agar pembangunan akan bertahan dan mari kita menjaga bersama pembangunan yang telah terlaksana, ungkap Wabup.
Dikatakan Wabup, jangan buang sampah sembarangan karena sampah bisa membuat suasana menjadi kacau,  di Jepang sampah lebih baik numpuk di tong sampah dalam dari pada berserakan di luar,  buanglah sampah pada tempatnya,  Sergai merupakan kota pariwisata mari kita tingkatkan sadar akan sampah,ucapnya.

Jika ada yang menawarkan memuluskan jalan dalam penerimaan pegawai negeri jangan mudah percaya,  harap lebih berhati hati terhadap calo,  lalu jangan mudah percaya akan orang yang menawarkan jasanya dan meminta sejumlah uang. Selanjutnya kepada orang tua lebih nemperhatikan anak dalam pergaulan,  bahaya narkoba mengintai anak anak kita para penerus bangsa, kata Wabup.
“Untuk hal kesehatan dan kecerdasan anak yang banyak makan ikan lebih besar kemampuannya ketimbang anak yang tak makan ikan,  kemudian juga mari kita tingkatkan gemar makan ikan. Saya mewakili Pemkab Sergai mengucapkan selamat aidul fitri minal aidzin wal faidzin mohon maah lahir dan bathin,”tutupnya.(ys)
Komentar Anda

Berita Terkini