ANCAM BUNUH TETANGGA SEORANG RESEDIVIS DI CIDUK TEAM PEGASUS POLRES NIAS SELATAN

/ Sabtu, 28 Juli 2018 / 15.48

TopInformasi.com
Sabtu 29 Juli 2018
Seorang mantan narapidana kembali harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya, seorang mantan napi kasus pembunuhan ini kembali melakukan pengancaman pembunuhan dengan sebilah pisau kepada warga, karena dipergoki masuk ke dalam salah satu rumah warga.

Kronologis kejadian bermula pada Kamis (26/07) malam lalu di Desa Sifaorasi Huruna Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan. Saat itu korban yang bernama Rini Purnawati Zalukhu alias Ina Tasya sedang tidur di dalam kamar bersama anak-anak nya. Tiba-tiba tetangga nya yang bernama Satoli Gulo menghubungi telepon genggam nya dan mengatakan bahwa ada seseorang yang telah masuk ke rumah nya melalui kamar mandi bagian belakang. Korban yang merasa takut kemudian meminta Satoli agar segera datang ke rumah nya untuk memberikan pertolongan.

Beberapa saat kemudian, Satoli bersama beberapa orang warga datang ke rumah korban dan langsung melakukan pemeriksaan di bagian kamar mandi belakang rumah. Di dalam kamar mandi tersebut korban bersama beberapa orang warga melihat pelaku yang diketahui bernama Fosimema Gulo alias Ama Wima, warga Desa Sisobahili Kecamatan Hilisalawa'ahe Kabupaten Nias Selatan. Merasa dirinya dipergoki oleh warga, pelaku kemudian mengeluarkan sebilah pisau yang dibawa nya, dan mengancam akan membunuh korban beserta warga. Korban bersama warga yang ketakutan akhirnya tidak berani melakukan penangkapan sehingga pelaku berhasil melarikan diri.

Merasa keluarga nya terancam, Rini Zalukhu yang ditemani oleh warga, membawa anak-anak nya pergi ke rumah mertuanya yang jarak nya tidak jauh dari rumah nya. Korba  yang merasa tidak tenang akibat ancaman pelaku akhirnya membuat laporan ke kantor Polsek Lolowau pada Jumat pagi.

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar ketika di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. "Benar ada seorang perempuan membuat laporan atas kasus pengancaman yang di alami nya. Setelah menerima pengaduan korban, kita langsung mengejar pelaku dan berhasil kita amankan," ujar Yunus.

"Pelaku yang bernama Fosimema Gulo alias Ama Wiman, kita tangkap di rumah nya di Desa Sisobahili Kecamatan Hilisalawa'ahe Kabupaten Nias Selatan. Saat di geledah, kita temukan sebilah pisau yang berada di badan mantan narapidana kasus pembunuhan ini. Pelaku kemudian kita boyong ke Polsek untuk proses pemeriksaan," jelas Yunus

Saat ini pelaku masih menjalani proses pemeriksaan secara intensif di Polsek Lolowau, untuk mengetahui motif dan tujuan yang sebenarnya. "Pelaku saat ini masih diperiksa di polsek, sembari kita lengkapi laporan korban dengan mengambil keterangan saksi-saksi," pungkas Yunus.(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini