Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang,Puluhan Rumah Dan Kenderaan Tertimpa Pohon

/ Jumat, 06 Juli 2018 / 20.11

MEDAN,TOPINFORMASI.COM - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Medan dan sekitarnya yang terjadi Kamis (5/7) sekira pukul 20.00 WIB mengakibatkan puluhan pohon pelindung di kawasan Jalan AH Nasution/Jalan  Karya Jasa  Medan Johor tumbang dan menimpa sejumlah rumah,  serta kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.


Informasi yang di himpun , Jumat (6/7), diketahui 1 batang pohon besar, persis di depan sekolah Primbana,  Jalan AH Nasution Medan Johor  yang tumbang (patah)  pada bagian dahannya menimpa 1 unit mobil sedan BK 1982 KO.

Meski tidak ada korban jiwa,  sebanyak 6 orang pengemudi dan penumpang di mobil tersebut langsung di evakuasi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  kota Medan di bantu  kepolisian setempat.

Sedangkan pohon tumbang
di Jalan Ngumban Surbakti
menimpa 5 unit mobil, becak serta 1 sepeda motor.

Di lokasi tersebut,  satu orang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Zuariz Zega, warga Jalan Jaya Tani Kuala Bekala,  Medan Johor mengalami luka ringan dan langsung di evakuasi ke rumah sakit terdekat.

Menurut keterangan Yanto, warga Jalan Karya Jaya Medan Johor,  awalnya hujan deras menimpa kawasan tersebut sekira pukul 19.40 WIB. Tidak berapa lama,  angin kencang menerpa kawasan sekitar dan menumbangkan pohon-pohon besar, yang rata-rata patah di bagian dahannya.

"Awalnya cuman hujan deras,  tiba-tiba angin kencang.  Karena takut saya langsung masuk  rumah.  Sekitar 1 jam kemudian,  sudah banyak pohon yang tumbang (patah)  dan menimpa mobil, "ujar Yanto.

Tidak hanya menimpa kendaraan dan rumah warga,  peristiwa tersebut juga sempat menyebabkan macet sepanjang 2 kilometer. Sejumlah personil kepolisian di turunkan untuk mengurai kemacetan.

Keterangan tertulis yang di lansir Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) kota Medan,  pohon  tumbang juga menimpa sedikitnya 6 rumah di  Jalan Starban, persisnya di  Gg. Family, Gg.  Garuda,  lingkungan 12, kelurahan Polonia, kecamatan Medan Polonia, dan Jalan  Antariksa Medan Polonia.  Meski tidak ada korban jiwa,  rata-rata rumah yang tertimpa mengalami kerusakan di bagian atap maupun plafonnya.***(Abd)
Komentar Anda

Berita Terkini