Upacara Memperingati Lahirnya Pancasila Diikuti Oleh Seluruh Personil Polres Binjai

/ Jumat, 01 Juni 2018 / 13.09
Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, SIK pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila di lapangan apel Mako Polres Binjai, Jumat (1/6/2018) pagi.

Upacara memperingati lahirnya Pancasila diikuti oleh seluruh personil Polres Binjai, Polsek jajaran serta Aparatur Sipil Negara.  

Kapolres Binjai AKBP Donald P Simnajuntak, SIK dalam sambutannya membacakan amanat Presiden Republik Indonesia mengatakan sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya.

"Selama 73 tahun Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," ujar Kapolres mengutip pidato Jokowi.

Dalam sambutan Jokowi tersebut, Kapolres Binjai menyampaikan, semangat dan energi kebersamaan diharapkan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi.

"Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Paragames yang diselenggarakan tahun ini," katanya.

Kapolres juga mengatakan Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus di manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

"Pada kesempatan yang mulia ini, saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita," tutupnya mengakhiri pidato Presiden Jokowi. 
Komentar Anda

Berita Terkini