KM Sinar Bangun Tenggelam,Sumut Berduka

/ Rabu, 20 Juni 2018 / 10.15

TopInformasi.com,Samosir-Terbalik dan tenggelamnya kapal kayu KM Sinar Bangun merupakan duka cita yang mendalam yang dirasakan rakyat indonesia,khususnya masyarakat Sumatera Utara yang terjadi,Senin (18/06/18) sekira 17.15 wib.

Hasil informasi yang dihimpun awak media melalui press release Humas Polri,korban yang selamat sebanyak 18 orang dan yang meninggal 1 orang bernama Tri Suci Handayani (24) wanita  warga Aceh Tamiang.

Dikutip dari www.samosirkab.go.id,Kabupaten  Samosir mendapat hibah 1 Unit Kapal dari BNPB, Jumat, 25 Mei 2018 dan diterima langsung Bupati Kabupaten Samosir Rapidin Simbolon.

Kapal Patroli Cepat (Disaster Rescue Operation Patrol Boat) dengan ukuran Tinggi 4 Meter, panjang 12.5 Meter dan lebar 3 Meter ini dapat menampung 10 oarang dengan kecepatan Maksimal 20 Knots sangat cocok untuk Kabupaten Samosir yang dikelilingi perairan Danau Toba, yang akan kita siap siagakan untuk penanganan Bencana Alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Samosir, dengan kecepatannya kita bisa bereaksi dengan cepat ungkap Bupati sambil mencoba kapal Patroli tersebut.Turut serta dalam uji coba, Kasatker BPBD Samosir Masker Tambah, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kitman Malau,  Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Lemen Manurung.

Sedangkan data informasi yang berhasil dihimpun Topinformasi.com melalui Korem 022/Pantai Timur,a.n. Komandan Kepala Seksi Intelijen,Letnan Kolonel Inf Sutan Lubis (NRP 522635) bahwa terdata sd 19/06/18 korban hilang sebanyak 166 orang.(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini