TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Tim SAR Menemukan Banyak Barang Barang Korban Kapal KM Sinar Bangun

/ Rabu, 27 Juni 2018 / 11.30
Topinformasi,Tigaras ~ Sejumlah benda yang diyakini milik penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam ke dasar Danau Toba pada Senin sore (18/6/2018) pukul 17.30 Wib, telah ditemukan Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
“Benda-benda yang ditemukan itu meliputi empat buah helm, enam live jacket, dua jenis sandal, dan satu boneka beruang besar. Kesemua benda-benda yang diyakini milik penumpang kapal naas itu ditemukan pada pencarian hari kedelapan,” kata Kepala BPBD Provinsi Sumut, Dr Ir Riadil Akhir Lubis, MSi di Dermaga Tigaras, Senin (25/6/2018).
Penemuan benda-benda itu, lanjut Riadil, dilakukan saat Tim SAR BPBD gabungan dari provinsi dan 14 kabupaten/kota se Sumut melakukan penyisiran bibir pantai Danau Toba pada sepanjang hari Senin.
Selain tim SAR BPBD yang berkekuatan 147 personel, pencarian dan evakuasi korban tenggelamnya KM Sinar Bangun juga dilakukan tim dari TNI, Polri, dan Basarnas. Riadil menerangkan, Tim BPBD akan terus memberikan dukungan, baik berupa penyedian bahan bakar untuk operasional kapal-kapal pencari dan helikopter, maupun pengadaan logistik.
BPBD juga menyediakan dapur umum dan air bersih, peralatan-peralatan, 2 posko di Tigaras dan Simanindo, pelayanan informasi, santunan kepada keluarga korban dan menyediakan rekening khusus bagi masyarakat yang ingin berdonasi,” terang Riadil.
Sampai saat ini, dari perkiraan 188 penumpang yang ikut tenggelam bersama KM Sinar Bangun ke dasar Danau Toba, 164 di antarnya masih dinyatakan hilang. Proses pencarian bangkai kapal dan evakuasi korban terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan elemen terkait lainnya. 
Komentar Anda

Berita Terkini