Tim Gabungan Test Urine Dan Periksa Kendaraan Di Tahun 2018

/ Selasa, 05 Juni 2018 / 21.07
Deliserdang - Tim gabungan personil Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Deliserdang, Dinas Perhubungan Deliserdang, Sat Lantas Polres Deliserdang, Sat Pol PP Deliserdang, PT.Jasa Raharja, Dinas Kesehatan melaksanakan test urine dan pemeriksaan kendaraan di Terminal Lubuk Pakam pada Selasa (5/6).
Test urine dan pemeriksaan kendaraan ini langsung dipimpin Seketaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deliserdang Darwin Zein didampingi  Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah II Provinisi Sumatera Utara Sri Hardianto, Kepala Dinas Perhubungan Deliserdang Jannes Manurung.
Saat razia berlangsung, petugas mengarahkan bus dan angkutan kota masuk kedalam Terminal Lubuk Pakam. Di dalam terminal, petugas memeriksa surat- surat kendaraan, lampu, wipper, speddometer, rem dan spalling. Sementara supir dan penumpang yang dicurigai dilakukan test urine dan pemeriksaan kesehatan.
Sekdakab Deliserdang Darwin Zein mengatakan kegiatan hari ini adalah test urine ,pengecekan serta pemeriksaan kesiapan dan kelengkapan kendaraan," hari ini kita test urine dan cek kesiapan dan kelengkapan kendaaran," kata Darwin Zein.
Kepala Dinas Perhubungan Deliserdang Jannes Manurung menerangkan dalam pemeriksaan kendaraan ini pihaknya bekerjasama dengan Balai Kementrian Perhubungan, Dinas Perhubungan Sumatera Utata, BNNK Deliserdang, Sat Lantas Polres Deliserdang dan Sat Pol PP Deliserdang," kendaraan yang tidak laik jalan tidak diizinkan melanjutkan perjalanan dan akan diuji lebih dahulu di Balai Dinas Perhubungan Deliserdang," kata Jannes Manurung.
Sementara bagi supir yang hasil test urinenya positif, lanjut Jannes Manurung tidak akan diizinkan melanjutkan perjalanan," supir yang positif narkona tidak akan diberangkatkan dan akan digantikan supir lain. Untuk uji emesi belum dapat dilakukan, kita hanya melakukan pemeriksaan manual," tegas Jannes Manurung.
Sementara Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah II Provinisi Sumatera Utara Sri Hardianto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Terminal Lubuk Pakam ini," saya sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk keselamatan kendaraan dan penumpang. Kegiatan seperti ini juga dilaksanakan di terminal lain di Sumatera Utara," ujar Sri Hardianto.
Untuk mengatasi kemacetan selama arus mudik dan balik pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan Dirlantas Polda Sumatera Utara," terkait penggunaan fungsional jalan tol akan koordinasi dengan Kementrian PUPR," ungkapnya.
Dalam pemeriksaan test urine , tujuh orang diduga positif narkoba. Selanjutnya ketujuh orang ini dibawa ke Kantor BNNK Deliserdang untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Andi Miharja  (31) supir Sandhra Prima  warga Desa Bandar Solok, Tebing Tinggi salah seorang supir yang hasil test urinenya positif mengaku jika dirinya terakhir menghisap ganja pada tiga atau empat bulan yang lalu," aku sudah tujuh bulan menghisap ganja terakhir aku menghisap ganja pada tiga atau empat bulan lalu. Aku sudah tujuh bulan jadi supir," aku bapak beranak tiga ini.
Sedangkan Manaek Harahap (30) penumpang bus Chandra tujuan Kota Pinang warga Desa Batang Baruar, Kecamatan Gunung Tua ,Tapanuli Selatan mengaku jika dirinya terakhir menggunakan sabu sekira sebulan lalu," terakhir aku isap sabu sebulan lalu, aku mau pulang ke Bagan Batu," ujar Manaek yang mengaku baru menikah.
Komentar Anda

Berita Terkini