Satuan Sabhara Polres Deli Serdang Tingkatkan Latihan Dalmas

/ Kamis, 21 Juni 2018 / 20.26

Topinformasi.com,Medan-Untuk meningkatkan kemampuan anggota menjelang Pilkada serentak tahun 2018 dan mengantisipasi aksi unjuk rasa, Sat sabhara Polres Deli Serdang latihan Dalmas. Rabu (20/06/18) dihalaman Mako Polres Deli Serdang, dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Akp Ramli Simanjorang dan didampingi KBO Sabhara serta Kanit dan Kasubnit Dalmas.

Pelatihan pengendalian massa dimulai dari latihan Dalmas awal yaitu tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan dari helm, tongkat serta tameng, pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakan pilkada serentak.

Selain itu juga untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Deli Serdang.

AKP Ramli Simanjorang mengatakan “Dalam mengendalikan massa terdapat beberapa tahapan yang dilalui, mulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa seperti gas air mata maupun water canon yang harus sesuai dengan Standart Operational Procedur (SOP) nya” tegasnya.(Agung)
Komentar Anda

Berita Terkini