Samosir Kembali Berduka, Danau Toba Kini Memakan Korban Jiwa

/ Senin, 18 Juni 2018 / 22.53



TopInformasi.com
Senin 18 Juni 2018
Kabar duka kembali mengguming dilangit Samosir, pasalnya kapal kayu KM. Sinar Bangun yang hendak berlayar dari pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir, menuju Tigaras Kabupaten Simalungun, dikabarkan oleng sehingga mengakibatkan tenggelam diperairan Danau Toba dengan membawa muatan kurang lebih 80 orang bernyawa dan sekitar 20 unit sepeda motor. Senin (18/6) Pukul 18.30 Wib.


Cuaca yang diketahui pada saat itu buruk serta angin yang bertiup kencang tak membuat nahkoda kapal mengurungkan niatnya untuk berlayar guna mengantisipasi laka air yang hampir setiap tahun memakan korban jiwa. Alhasil perlayaran menyebrangi Danau pun amblas ditengah jalan karena kapal oleng diterpa angin kencang sehingga kapal terbalik.


Sekitar pukul 18.00 Wib, kapal Fery yang ingin berlabuh didermaga yang sama yaitu pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun, melintas dan berhasil menyelamatkan 3 nyawa yang mengapung sembari berharap pertolongan. Dihambat kondisi tidak memungkinkan karena cuaca buruk dan posisi jarak cukup jauh dari lintas kapal Fery, kapal tersebutpun langsung bergerak kedermaga tujuan.


Hingga saat ini Tim gabungan dari Basarnas, Marinir, dan Kepolisian terus mencari korban yang belum ditemukan. Sementara korban yang selamat dibawa ke Puskesmas Sipintuangin guna diberikan penanganan medis. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini