TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Polri Luncurkan Aplikasi NTMC Mudik untuk Memandu Masyarakat

/ Senin, 04 Juni 2018 / 16.43
Korps Lalu Lintas Polri menyiapkan aplikasi di ponsel pintar yang kegunaannya untuk berbagai informasi panduan arus mudik-balik 2018. Aplikasi itu bernama ‘NTMC Mudik’ yang sudah bisa diunduh oleh para pemudik untuk mengawali perjalanan ke kampung halaman.
Ada macam-macam pilihan, bisa peta elektronik, kami kerja sama link dengan Waze dan Google Maps. Jadi ada jendela khusus tinggal klik, (informasi) itu keluar,” kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa usai meninjau kesiapan mudik di wilayah Jawa Timur, Senin 4 Juni 2018.
Menurut Royke, aplikasi membantu para pemudik yang ingin mengetahui informasi seperti titik rawan kemacetan, rest area, SPBU, dan beberapa tempat penting lainnya
Ada warna hijau, warna hitam, warna merah akan terlihat di situ. Jadi lebih awal, lebih dini melihat situasi mudik. Memperlancar perjalanan sampai tujuan,” katanya.
Aplikasi ini, juga kata dia, terhubung dengan instansi lain yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan arus mudik Lebaran.
“Lalu ada peta grafis. Ada instansi terkait yang nge-link ke kami juga seperti Jasa Marga, Jasa Raharja, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan dan call center,” ujarnya.
Namun ia menyatakan, aplikasi NTMC mudik masih terbatas pada sistem ponsel Android yang bisa diunduh lewat Play Store. Untuk iOS atau Apple masih dalam proses penyempurnaan dan dirinya berharap agar seluruh sistem operasi yang ada dalam perangkat ponsel para pemudik terakomodasi.
“Tahun lalu kan sudah, nanti akan terus kami sempurnakan,” ujarnya.
Karena itu, Irjen Royke berharap tahun ini jumlah itu bisa berkurang. Dia mengimbau masyarakat dapat memperhatikan kesehatan selama perjalanan dan mematuhi arahan dari petugas kepolisian di lapangan.
“Kami harapkan dari masyarakat memberi kontribusi agar keinginan ini bisa tercapai maksimal. Masyarakat yang akan mudik perhatikan kesehatan, mempersiapkan barang yang mau dibawa, mempersiapkan perjalanan,” katanya. ( JOIN )
Komentar Anda

Berita Terkini