Pilkada Sumut 2018, Eramas Menang Mutlak di Sergai

/ Jumat, 29 Juni 2018 / 10.14
SERGAI,- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Edi Rahmayadi dan Musa Rajeck Shah menang mutlak dengan rivalnya nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (27/6).

Informasi yang diperoleh Wartawan dari sekretariat tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Sergai, dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai, pasangan Edi Rahmayadi – Musa Rajeck Shah atau ERAMAS unggul di 15 Kecamatan, sedangkan pasangan Djarot Syaiful Hidayat – Sihar Sitorus atau DJOSS unggul di 2 Kecamatan.

15 Kecamatan yang dimenangi pasangan ERAMAS yakni, Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin, Pegajahan, Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Tanjung Beringin, Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Bandar Khalifah, Dolok Merawan, Sipispis, Dolok Masihul, Serbajadi, Bintang Bayu dan Kotarih. Sedangkan untuk pasangan DJOSS hanya Kecamatan Sei Bamban dan Silinda.

Hasil perolehan sementara untuk pasangan ERAMAS mendapat 175.353 suara atau 69,30 %, sedangkan untuk pasangan DJOSS mendapat 77.679 suara atau 30,70 %. Selisih suara untuk kedua pasangan ini mencapai 97.674 suara atau 39 %, sementara tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Sergai mencapai 59,76 %.

“Ini baru perolehan suara sementara yang kita dapat dilapangan,”ungkap Kaban Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat dan Politik (Kesbanglinmaspol) Drs. Purba Siregar saat memantau hasil perhitungan suara di sekretariat Desk Pilkada Serentak 2018 di Aula Tengku Rizal Nurdin komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Lebih lanjut disampaikan, Purba Siregar, hasil rekapitulasi perolehan suara untuk Pilgubsu 2018 ini didapatkannya dari tim yang dibentuk di 17 Kecamatan. Namun begitu, Purba mengaku bahwa hasil rekapitulasi yang didapatkannya ini bukan merupakan keputusan final.

“ini hanya sementara, jadi kita tunggu nanti hasil keputusan akhirnya oleh KPUD Sergai pada rapat pleno mendatang,”tandasnya.

(YR)



Komentar Anda

Berita Terkini