Operasi PATKOR Malaysia Resmi Ditutup

/ Selasa, 05 Juni 2018 / 13.42
Kegiatan Operasi Patroli Terkoordinasi Malaysia dan Indonesia secara resmi ditutup oleh Dansatgas Mayor Laut (P) M. Reza Achwandi, M.B.A.,M.Tr. Hanla., bertempat di Ruang R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan.senin (04/6/2018).

Sebelum dimulai penutupan dilaksanakan  Penyambutan Kapal Perang Malaysia KD Kinibalu dan KD Hang Nadim di Dermaga Lantamal I. Dihadiri Dansatgas Patkor Malindo-140/18 dan Perwira Staf Latihan.

Pelaksanaan Patkor Malindo-140/18 ini berlangsung selama 11 hari sejak dibuka di Markas Wilayah 3  Langkawi Malaysia pada tanggal 22 Mei 2018. Dengan sasaran operasi yang telah ditetapkan yaitu meningkatkan kerjasama patroli antara Unsur TNI AL dengan TLDM dalam menciptakan kondisi keamanan di Selat Malaka. Seiring perkembangan lingkungan strategis dan kompleksitas permasalahan di laut  serta arti  pentingnya Selat Malaka maka kerjasama dan koordinasi manajemen yang harus semakin ditingkatkan dari waktu ke waktu. Output yang diharapkan adalah terciptanya kondisi aman dan terkendali di Selat Malaka.

Setelah acara penutupan dilaksanakan kegiatan Kunjungan Kehormatan kehormatan Ketua Gugus Tugas TDLM KDR Muhamad Zamri Bin Ismail kepada Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si., bertempat di Ruang VIP Mako Lantamal I.

Turut mendampingi pada kegiatan kunjungan kehormatan tersebut  Wadan Lantamal I, Aspotmar Danlantamal I, Asrena Danlantamal I, Dan KRI Alamang, Dan KRI Lepu, Pegawai Pemerintah KD Kinabalu dan Pegawai Pemerintah KD Hang Nadim.
Komentar Anda

Berita Terkini