MENTAN RI AKAN BANTU KABUPATEN KARO TERDAMPAK GUNUNG SINABUNG

/ Rabu, 06 Juni 2018 / 08.27
Karo, Topinformasi

             Bupati Karo Terkelin Brahmana,  S.H., M.H.dan Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba SH, MM, Wagubsu Dr. Hj. Nurhajizah ,Kepala Bappeda Ir.Nasib Sianturi ,MSi,dan  Kadis Pertanian Sarjana  Purba, SSTP, MM, bertemu dengan Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman , Selasa (5/6) diruang lobi kantor  Kementrian Kordinator Perekonomian RI di jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat.

            Dalam pertemuan singkat dengan Kementan RI itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana , SH menyampaikan  adanya beberapa persoalan masyarakat karo yang terdampak akibat erupsi Gunung Sinabung khususnya dibidang pertanian.

            Pertemuan singkat itu dinilai sangat membuahkan hasil kerena Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman menyambut baik dan merespon usulan yang diusulkan oleh Bupati Karo bersama Rombongan, terkait kebutuhan dibidang pertanian yang terkena dampak yang sangat luar biasa itu.

            " Silahkan masukkan proposalnya, saya sudah setuju dan akan saya bantu terkait pertanian untuk masyarakat karo yang membutuhkannya, jika terkait bantuan ke Kab.Karo tidak ada anggarannya, nanti kita ambil dari Jatah Pusat," kata Menteri Pertanian RI itu saat bertemu dengan rombongan Bupati Karo.

            " Untuk bibit tanaman dan traktor akan  kita bantu yang penting sudah ada kajian dilapangan nanti ya, " Tambahnya sambil pamitan karena tergesa gesa hendak mau rapat lagi di Kementrian perekonomian.

             Sementara Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba SH, MM, mengatakan , pihaknya sudah mendengar apa yang disampaikan  Menteri Pertanian . “Saya selaku akan mendorong dan mengawasi sesuai pesan pak Ketua DPD RI , maka kadis Pertanian jadwalkan  awal bulan juli 2018 adakan rapat dengan mengundang Balitbang Kementan, Gubsu dan DPD RI, "ujarnya.


            Selanjutnya Wagubsu Nurhajizah mengatakan, pada prinsipnya sangat  mendukung usulan dari Pemerintahan kabupaten Karo.  “Walaupun nantinya bulan juli 2018 ada rapat di Kab.Karo  serta kemungkinan masa jabatan saya habis dan tidak mungkin hadir, tapi secara moral saya akan pantau dan dukung terus, jika masih bisa hadir, Al
amdulillāh berarti masih ada kesempatan,ikut rapat " ujarnya
Komentar Anda

Berita Terkini