KPU Deliserdang Terima Surat Suara Pilbub Deliserdang Tahun 2018

/ Sabtu, 09 Juni 2018 / 16.12
Topinformasi,Deliserdang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang menerima surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 pada Jumat (8/6) sekira pukul 17.30 Wib.
Surat suara tiba di Kantor KPU Kabupaten Deliserdang , Lubuk Pakam dengan menggunakan mobil box dari percetakan PT. Gramedia, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat dengan pengawalan ketat personil Polres Deliserdang. Sesampainya di Kantor KPU Kabupaten Deliserdang, kotak surat suara diterima langsung Ketua Kabupaten Deliserdang Timo Dahlia Daulay serta tiga komisioner yaitu Boby Indra Prayoga, Lisbon Situmorang dan Rajuddin Batubara.
Saat surat suara dibongkar dari mobil box dan dimasukkan ke gudang KPU Kabupaten Deliserdang disaksikan perwakilan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang dan perwakilan Polres Deliserdang dan perwakilan Polres Deliserdang.
Jumlah surat suara yang diterima sebanyak 1.196.541 lembar sudah termasuk 2,5 % tambahan dari jumlah DPT sebanyak 1.165.765 yang dibagi dalam 598 kotak surat suara. Selain itu juga diterima satu kotak surat suara pemungutan ulang berisi 2000 lembar.
Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Deliserdang Boby Indra Prayoga membenarkan pihak menerima surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018," surat suara bergambar kotak kosong di sebelah kanan dan paslon Ashari Tambunan - M.Ali Yusuf Siregar sebelah kiri," kata Boby.
Lanjut Boby, pelipatan surat suara akan dilaksanakan pada Senin (11/6) di GOR Lubuk Pakam. Namun untuk surat suara pemungutan ulang tidak dilipat," setelah surat suara dilipat selanjutnya dimasukkan ke kotak surat suara untuk dibagikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," tegas Boby.
Komentar Anda

Berita Terkini