KPU Deliserdang Laksanakan Pelipatan Surat Suara Pilbub Deliserdang

/ Senin, 11 Juni 2018 / 14.53
Topinformasi,Deliserdang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang melaksanakan pelipatan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 di GOR Lubuk Pakam pada Senin (11/6).
Pelipatan surat suara ini melibatkan hampir 600  petugas pelipat surat suara yang didominasi kaum ibu-ibu. Sebelum memasuki GOR Lubuk Pakam, para petugas pelipat surat suara terlebih dahulu diperiksa kuponnya oleh petugas pengawas dari KPU Kabupaten Deliserdang.
Selama pelipatan surat suara, petugas pengawas KPU Kabupaten Deliserdang melarang petugas pelipat suara meletakkan makanan dan minuman disekitar lokasi pelipatan surat suara untuk menghindari rusaknya surat suara.
Surat suara yang dilipat sebanyak 598 kotak dengan total surat suara  1.196.541 lembar sudah termasuk 2,5 % tambahan dari jumlah DPT sebanyak 1.165.765. Selanjutnya surat suara yang yang telah selesai dilipat dimasukkan ke kotak  surat suara oleh petugas pengawas KPU Kabupaten Deliserdang untuk selanjutnya dibagikan ke
3.379 TPS se Kabupaten Deliserdang. Surat suara yang dilipat bergambar kotak kosong di sebelah kanan dan gambar paslon Ashari Tambunan - M.Ali Yusuf Siregar sebelah kiri.
Koordinator Divisi Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Deliserdang Lisbon Situmorang menerangkan pelipatan surat suara Pilbub Deliserdang melibatkan 40 petugas pengawas dari KPU Kabupaten Deliserdang," pelipatan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang melibatkan 600 petugas pelipat surat suara. Hari ini pelipatan surat suara ditargetkan selesai," kata Lisbon Situmorang.
Pelipatan surat suara ini pun diawasi petugas Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deliserdang. Selama proses pelipatan surat suara, petugas kepolisian bersiaga disekitar lokasi.
Sebelumnya KPU Kabupaten Deliserdang menerima surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang sebanyak 1.196.541 lembar sudah termasuk 2,5 % tambahan dari jumlah DPT sebanyak 1.165.765 yang dibagi dalam 598 kotak surat suara. Selain itu juga diterima satu kotak surat suara pemungutan ulang berisi 2000 lembar.
Komentar Anda

Berita Terkini