Ketua MUI Binjai Resmi Melepas 12 Mahasiswa Lulusan PTKU Untuk Kepentingan Umat.

/ Senin, 04 Juni 2018 / 21.19
Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai Dr H.M Jamil, MA secara resmi lepas 12 Mahasiswa Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) Kota Binjai, Minggu (3/6/2018).

Prosesi pelepasan mahasiswa PTKU yang sudah belajar selama tiga tahun dilaksanakan di Lapangan halaman parkir Kantor MUI Kota Binjai di tandai dengan pemberian selempang dan sertifikat Kelulusan oleh ketua MUI Binjai H.M Jamil serta pembacaan ikrar oleh para mahasiswa PTKU Binjai.

Pelepasan di hadiri Perwakilan Baznas, Drs. H. Jailani, MM, Walikota Binjai H M Idaham, SH, M.Si, Sekretaris MUI Sumut, Prof Dr Hasan Basri Nasution, Sekretaris MUI Binjai Japar Sidik,  Ketua PD Al Wasliyah Binjai, Drs Suwito, Ketua PD Muhammadiyah Binjai, Drs Yundiser, Dandim 0203/ Langkat, diwakilii Danramil 17/BT Kapten Inf Ahmad Yani Lubis, Kapolres Binjai diwakili Kapolsek Binjai Timur, Danyon Arhanu 11, Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso,  Pengurus  DMI Binjai, Pengurus FPI Binjai, Pengurus BKPRMI, Pengurus, NU Binjai, BEM STAI Al Ishlahiyah Binjai, Pengurus HMI Cabang Binjai dan seluruh pengurus MUI Kota Binjai. 

Dalam kegiatan ini juga sempat menampilkan pidato tiga bahasa yakni Bahasa Indonesia, bahasa Arab dan Bahasa Inggris yang dibawakan oleh tiga orang Mahasisiwa lulusan Pendidikan Kader Ulama Kota Binjai.

Ketua MUI Kota Binjai H.M Jamil bersyukur dengan telah lulusnya ke 12 mahasiswa PTKU yang telah belajar selama tiga tahun lamanya.

" Para kader ulama ini hadir untuk kepentingan umat semoga yang terbaik selalu bersama anak-anak mahasiswa PTKU angkatan pertama ini, harapnya

Sekretaris MUI Sumut Prof Dr Hasan Basri Nasution dalam sambutanya mengatakan menjadi seorang ulama itu tidak mudah karena ada hal-hal yang harus ada dalam diri setiap para ulam

" Ada empat hal yang harus dipenuhi dalam hal ini yang pertama Memiliki pengetahuan ke Islaman, taat beramal, berahlaktul karimah dan biaa menjadi Panutan dimanapun berada," ungkapnya.

Hasan juga berpesan kepada mahasiswa PTKU agar selalu menanamkan rasa kecintaan terhadap islam dan jaga selalu toleransi agar islam pasti tetap berjaya 

" Selamat bertugas kami akan selalu berdoa untuk anak-anak kami diberikan yang terbaik untuk binjai khususnya dan Indonesia," Ucapnya.

Abdullah seorang prang tua mahasiswa PTKU Binjai dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada para ustadz dan ustadzah telah memberikan pendidikan, perhatian dan Bimbingannya kepada kepada mahasiswa PTKU

" Kami tidak bisa membalas ini hanya Allah lah yang bisa membalasnya Kami juga memohon maaf terhadap tingkah laku anak kami yang kurang baik, Kami berharap bapak/ibu tetap membimbing dan memberikan motifasi kepada anak-anak kami," katanya.

Pelepasan diakhiri dengan pemberian buku buku hasil karya 12  Mahasiswa Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) Binjai kepada beberapa para tamu undang. 
Komentar Anda

Berita Terkini