TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Kapolrestabes Keluarkan maklumat Pilkada-Pilgubsu Aman dan Damai.

/ Rabu, 20 Juni 2018 / 17.00


Topinformasi.com,Medan-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Drs Dadang Hertanto di Aula Bayangkara (20/6/2018) jam 14.00  di damping Walikota Medan Drs. H. Dzulmi Eldin M.Si, Kapolrestabes Deliserdang AKBP Eddy S Tariga, Perwakilan Dandim 0201 Medan , Danlanud Soewondo Kolenel PNB. Dirkpoltje Lengkey memimpin pelaksanaan maklumat Pilkada-Pilgubsu aman dan damai..

Dalam kegiatan ini Kapolrestabes Medan menyampaikan Tujuan dilaksanakannya kegiatan Maklumat Pilkada-Pilgubsu aman dan damai serta menghimbau agar semua elemen untuk turut menjaga dan menciptakan Pilkada-Pilgubsu Sumatera Utara..

Maklumat yang dibacakan Kapolrestabes Medan antara lain,
1.Pemungutan suara adalah warga negara untuk memilih pilihannya tanpa adanya pengaruh pihak lain intimidasi fisik dan nonfisik rayuan serta dan janji dari pihak manapun oleh karenanya peribahasa tersebut dilindungi oleh peraturan dan undang-undang negara dan dapat melaporkannya kepada pihak Kepolisian.
2. Dalam pelaksanaan pemungutan suara masyarakat yang berada di wilayah hukum Polrestabes Medan dilarang untuk mengganggu ketertiban umum merusak fasilitas umum melakukan perbuatan yang mengakibatkan gangguan fungsi Jalan Raya arus lalu lintas jalan tol melakukan provokasi perbuatan anarkis dan Sara..
3. Pada setiap tempat pemungutan suara TPS atau jalan menuju tempat pemungutan suara dilarang adanya orang atau kelompok masyarakat yang mengatasnamakan perorangan atau organisasi masyarakat tertentu melakukan ancaman intimidasi baik secara fisik maupun nonfisik sehingga menimbulkan ketakutan bagi masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya.

Kapolrestabes Medan juga menegaskan bilamana terjadi pelanggaran hukum dan mengganggu ketertiban umum di wilayah hukum Polrestabes Medan maka akan dilakukan tindakan polisi yang secara tegas dan terukur sesuai dengan ketentuan undang-undang berlaku..

Boydo Panjaitan DPRD Medan
Ketika Boydo Panjaitan ditanya mengenai maklumat yang dikeluarkan oleh kapolrestabes Medan apakah sudah tepat..

“iya saya rasa apa yang dilakukan Kapolrestabes Medan sudah sangat tepat melihat situasi-situasi apa pun dapat terjadi di Pemilukada ini.. coba kita lihat Surabaya, tidak ada apa-apa saja bisa terjadi Bom.. apa lagi Medan yang saat ini sedang melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilukada, semua bisa saja terjadi.. oleh itu tindakan yang dikeluarkan Kapolrestabes Medan sudah tepat dan tidak berlebihan..” ujar Boydo Panjaitan yang merupakan anggota DPRD Medan di Halaman Mako Polrestabes Medan.(Red)
Komentar Anda

Berita Terkini