Jerman Kalah Dengan Meksiko: 0-1

/ Senin, 18 Juni 2018 / 06.48
Juara bertahan Jerman memulai kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan melawan Meksiko di stadion Luzhniki, Minggu (17/6) malam. Di luar prediksi, Jerman harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 atas Meksiko.

Satu-satunya gol penentu kemenangan Meksiko dicetak oleh Hirving Lonzano usai menyambut umpan dari Javier ‘Chicharito’ Hernandez.

Jalannya Pertandingan

Jerman langsung memulai laga dengan mengambil inisiatif serangan. Seperti biasanya, Joshua Kimmich tampil aktif membantu serangan dan kerap meninggalkan posisinya di pertahanan, Kondisi ini menjadi celah bagi pihak Meksiko,

Meskiko lewat serangan balik tiga orang pemain, Miguel Layun, Chicharito dan Lonzaro terus membuat Jerman kerepotan. Tiga pemain tersebut sering kali hanya berhadapan dengan duet Mats Himmels dan Jerome Boateng.

Setelah beberapa kali upaya gagal oleh Manuel Neuer, Meksiko mencetak gol pada menit ke-35. Lonzano dengan jeli melewati seorang pemain sebelum membobol gawang Neuer. Meksiko unggul dan membuat Jerman kian gencar menekan.

Pada menit ke-38, sepakan keras Toni Kross hanya menerpa mistar gawang. Timo Werner dan Thomas Muller beberapa kali mendapat peluang tapi masih gagal. Meksiko pun tetap unggul 1-0 hingga babak pertama usai


Pada babak kedua, Jerman makin agresif menekan Meksiko. Sementara, sama seperti babak pertama, tim asuhan Juan Carlos Osorio lebih banyak menunggu serangan baik. Penjaga gawang Ochoa tampil bagus mengamankan gawangnya.

Plattenhardt membuka peluang untuk Jerman di menit ke-48, tapi masih Ochoa yang siap di bawah mistar. Menit ke-55, sepakan keras Julian Draxler bisa diblok oleh barisan bertahan Meksiko. Jerman benar-benar dibuat kesulitan.

Pelatih Joachim Loew coba mencari solusi dengan memasukkan Marco Reus dan Mario Gomez. Tapi, Los Tricolores bertahan dengan kompak dan solid. Selain itu, serangan balik Meksiko juga selalu menjadi ancaman.

Chicharito dan Carlos Vela mendapat beberapa peluang emas di babak kedua. Menit ke-82, sepakan keras Miguel Layun masih berada di atas mistar Neuer.

Mario Gomez sempat mendapat peluang pada menit ke-87. Tapi, sundulannya masih berada di atas mistar gawang. Neuer membantu serangan di menit akhir saat situasi sepak pojok. Tapi, Jerman tetap saja menelan kekalahan 1-0 atas Meksiko.

Susunan pemain:
Jerman (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 18-Joshua Kimmich, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 2-Marvin Plattenhardt; 8-Toni Kroos, 6-Sami Khedira; 13-Thomas Muller, 10-Mesut Ozil, 7-Julian Draxler; 9-Timo Werner.
Pelatih: Joachim Loew (Jerman)

Meksiko (4-3-3): 13-Guillermo Ochoa; 3-Carlos Salcedo, 15-Hector Moreno, 2-Hugo Ayala, 23-Jesus Gallardo; 7-Miguel Layun, 18-Andres Guardado, 16-Hector Herrera; 11-Carlos Vela, 14-Javier Hernandez, 22-Hirving Lozano.
Pelatih: Juan Osorio (Kolombia)

Wasit: Alireza Faghani (Iran) (bola)
Komentar Anda

Berita Terkini