TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Hasil Pertandingan Tunisia vs Inggris: Skor 2-1

/ Selasa, 19 Juni 2018 / 08.56
Fans Inggris harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa bersorak menyambut kemenangan. Harry Kane menjadi sosok penting berkat dua gol pada laga yang berlangsung di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari tadi.

Tampil dengan materi pemain yang lebih baik membuat Inggris menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Berbagai serangan pun dilancarkan oleh pasukan Gareth Southgate itu ke gawang Mouez Hassen.


 Tak butuh waktu lama, The Three Lions pun sukses menjebol gawang Tunisia. Berawal dari sepakan pojok Ashley Young, John Stones melancarkan sundulan keras yang berhasil ditepis oleh Hassen. Bola yang lepas berhasil disambut oleh Harry Kane yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 1-0.


Pertandingan sempat terhenti sementara karena Hassen terbaring di lapangan karena mengalami cedera. Tunisia pun harus melakukan pergantian pemain lebih dini dengan memasukkan kiper cadangan, Farouk Ben Mustapha.

Perlahan, Tunisia mulai menunjukkan peningkatan performa dan mulai melancarkan serangan ke lini pertahanan Inggris. Upaya tersebut pun membuahkan hasil pada menit ke-33. Penyerang Tunisia, Fakhreddine Ben Youssef, dijatuhkan oleh Kyle Walker di kotak penalti.

Sang algojo, Ferjani Sassi, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan tenang, sang gelandang mengarahkan bola ke sisi kanan gawang yang tak mampu dijangkau oleh Jordan Pickford. Kedudukan pun berubah imbang 1-1.

Inggris terus mencoba untuk mengubah kedudukan. Menit ke-40 Melalui tendangan bebas dari sisi kiri, umpan manis dari Kieran Trippier berhasil disambut oleh Harry Maguire yang langsung menyodorkan bola ke Dele Alli. Sundulan pemain Tottenham tersebut nyaris menjebol gawang Tunisia jika para pemain bertahannya tidak sigap menjaga garis gawang.

Di sisa waktu, Inggris gagal menjebol gawang yang dikawal Farouk Ben Mustapha. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Inggris di babak kedua. Meskipun demikian, hampir tidak ada peluang mengancam yang tercipta ke gawang Tunisia hingga menit ke-65. Lini pertahanan Tunisia terbilang kompak dalam memutus serangan The Three Lions.

Peluang berbahaya baru benar-benar tercipta pada menit ke-69 melalui tendangan bebas. Sayangnya, Trippier yang dipercaya sebagai eksekutor hanya mampu mengirim bola menyamping ke sisi kanan gawang Tunisia.

Mulai menit ke-75, Inggris meningkatkan tempo permainan untuk menggebrak lini pertahanan Tunisia yang rapat. Tetapi, upaya yang dilakukan para pemain The Three Lions masih belum membuahkan hasil.

Gol! Inggris sukses unggul melalui sundulan Harry kane di momen-momen akhir pertandingan. Diawali dengan sepak pojok dari Trippier, bola yang mengarah ke Maguire langsung dibelokkan ke arah striker Tottenham itu di dekat tiang jauh. Dengan mudah ia mengarahkan bola ke gawang Farouk. 2-1.

Sisa waktu yang sedikit membuat Tunisia kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Peluit panjang tanda berakhirnya permainan pun dibunyikan, dan Inggris berhasil meraih tiga poin berharga.

Susunan Pemain:

Tunisia (4-3-3): Mouez Hassen (Farouk Ben Mustapha 15'); Dylan Bronn, Syam Ben Youssef, Yassine Meriah, Ali Maaloul; Ellyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi; Fakhredine Ben Youssef, Wahbi Khazri (Saber Khalifa 85'), Naim Sliti (Mohamed Ben Amor 74')

Inggris (3-5-2): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli (Ruben Loftus-Cheek 80'), Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling (Marcus Rashford 68'), Harry Kane.(bola.net)
Komentar Anda

Berita Terkini