TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

Hasil Pertandingan Prancis vs Australia: Skor 2-1

/ Sabtu, 16 Juni 2018 / 21.30
Prancis berhasil meraih kemenangan penting di laga pertama Piala Dunia 2018 Rusia dengan mengalahkan Australia 2-1. Gol-gol kemenangan Prancis lahir dari bantuan teknologi sepak bola, VAR (Video Assistant Referee) dan goal line technology.

Australia sebenarnya bisa bermain cukup baik dan menyulitkan Prancis dengan pertahanan kuat. Tetapi Paul Pogba akhirnya unjuk gigi dan mencetak gol penentu kemenangan.



Pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2018 Rusia antara Prancis dan Australia ini dimainkan di Kazan Arena. Tentu saja, Prancis dianggap sebagai tim favorit.

Walaupun demikian pertandingan ternyata berjalan cukup seimbang. Australia mampu bertahan dengan baik saat Prancis berulang kali menyerang dengan mengandalkan kecepatan Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.

Formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Bert van Marwijk ternyata berhasil menahan gempuran penyerang-penyerang Prancis. Bahkan lapangan tengah cenderung dikuasai oleh Australia.

Australia memang sengaja membiarkan Prancis menguasai bola, tetapi mereka mampu memanfaatkan serangan balik. Bahkan Australia nyaris mencetak gol karena kelengahan Corentin Tolisso di menit ke-18.

Bermula dari tendangan bebas Aaron Mooy, terjadi kemelut di muka gawang Prancis, bola jatuh di kaki Tolisso yang justru menendangnya ke arah gawang. Beruntung Hugo Lloris mampu membuat penyelamatan gemilang dan menghalau bola dari gawangnya.

Prancis terus berusaha menciptakan peluang, tetapi pertahanan sempurna Australia terlalu sulit ditembus. Bahkan pertahanan Australia baru membuat kesalahan pertama di menit ke-35.

Pertandingan tidak banyak berubah di sepuluh menit akhir babak pertama. Prancis bermain baik dan menguasai bola, tetapi masih belum menemukan cara untuk menembus pertahanan Australia.

Bahkan Prancis tidak bisa membuat tembakan ke gawang di sisa delapan menit terakhir. Skor masih 0-0 hingga paruh waktu.


Babak kedua berjalan tak jauh berbeda, masih dengan tempo sedang, Australia bermain hati-hati dan mencoba memanfaatkan serangan balik begitu dapat mencuri bola dari Prancis.

Paul Pogba akhirnya menunjukkan kemampuannya dengan menyodorkan umpan terobosan yang membelah pertahanan Australia. Antoine Griezmann yang mengejar bola harus dijatuhkan oleh bek Australia.

Awalnya wasit Andres Cunha memutuskan untuk melanjutkan pertandingan, tetapi beberapa detik kemudian dia memmilih untuk menghentikan pertandingan sejenak dan melihat VAR (Video Assistant Referee).

Untuk pertama kalinya VAR unjuk gigi di Piala Dunia 2018. Wasit asal Uruguay itu akhirnya menunjuk titik putih tanpa ada protes berlebihan dari pemain Australia.

Greizmann yang dipercaya sebagai eksekutor menunjukkan ketenangannya di laga penting dan menendang keras bola untuk mencetak gol pertama. Prancis 1-0 Australia di menit ke-58.

Berselang dua menit, giliran Australia yang mendapatkan kesempatan tendangan penalti. Kali ini karena Samuel Umtiti handball di dalam kotak penalti. Wasit yang melihat dengan jelas kali ini tak membutuhkan VAR untuk membuat keputusan.

Mille Jedinak berhasil mengikuti jejak Griezmann dengan eksekusi penalti yang gagal ditebak Lloris. Skor 1-1 di menit ke-62.

Berusaha mengejar kemenangan, Deschamps memutuskan untuk mengubah barisan penyerangnya. Dia menarik keluar Griezmann dan Ousmane Dembele dan memainkan Olivier Giroud dan Nabil Fekir di menit 70.

Keberadaan Giroud membuat Prancis sedikit mengubah permainannya dan mengandalkan bola-bola udara. Dia pun berperan sebagai pemantul bola yang memungkinkan lini tengah Prancis membantu penyerangan.

Gol yang ditunggu-tunggu Prancis akhirnya lahir di menit ke-80. Bermula dari serangan cepat Prancis, Giroud memantulkan bola ke Pogba yang langsung menendang bola lob dari luar kotak penalti.

Bola tendangan Pogba membentur mistar, melewati garis gawang, dan keluar lagi. Wasit yang mendapat bantuan VAR dan goal line technology mengesahkan gol tersebut. Prancis 2-1 Australia.

Sepuluh menit terakhir pertandingan tidak banyak berubah. Prancis yang unggul memilih untuk bermain lebih hati-hati. Skor 2-1 tak berubah hingga akhir pertandingan.Prancis (4-3-3): Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Pogba, Kante, Tolisso (78' Matuidi); Griezmann (70' Giroud), Mbappe, Dembele (70' Fekir).

Australia (4-2-3-1): Matthew Ryan; Milligan, Behich, Risdon, Sainsbury; Mooy, Jedinak; Rogic (72' Irvine), Leckie, Kruse (85' Arzani); Nabbout (64' Juric). (bola).
Komentar Anda

Berita Terkini