Hasil Pertandingan Iran vs Spanyol: Skor 0-1

/ Kamis, 21 Juni 2018 / 08.12
Spanyol sukses meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 usai menumbangkan wakil Asia, Iran dengan skor tipis 1-0 dalam partai kedua Grup B yang digelar di Kazan Arena, Kazan, Kamis (21/6) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan La Furia Roja dalam laga ini dicetak oleh Diego Costa di awal babak kedua. Iran sempat mencetak gol lewat aksi Saied Ezatolahi, sayang gol ini dianulir wasit setelah melakukan peninjauan menggunakan VAR.

Bertindak sebagai tim unggulan, Spanyol langsung mencoba menggebrak sejak menit pertama. Sayang usaha David Silva cs masih belum mampu membuahkan hasil.

Meski menguasai bola sebanyak 80 persen, akan tetapi Spanyol hanya mampu mencatat satu tembakan tepat sasaran di babak pertama. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil sementara saat turun minum.


Kembali dari kamar ganti, pasukan Fernando Hierro tetap mendominasi permainan. Sayang peluang Gerard Pique dan Sergio Busquets masih belum bisa menjadi gol.

Spanyol akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-54. Andres Iniesta mengirim bola ke Costa yang berada di kotak penalti. Pemain Iran, Ramin Rezeaeian mencoba menghalau bola, akan tetapi justru mengenai Costa dan meluncur deras membobol gawang Alireza Beiranvand.

Tertinggal satu gol membuat Iran mau tidak mau berani keluar menyerang. Pasukan Carlos Queiroz sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Spanyol.

Memasuki menit ke-62. Iran sempat mencetak gol lewat tembakan Ezatolahi. Sayang wasit tak mengesahkan gol ini karena tayangan ulang VAR memperlihatkan bahwa pemain Iran berada dalam posisi offside.

Team Melli sempat memperoleh beberapa kesempatan untuk menyamakan skor di sisa laga. Sayang tak satu pun yang mampu membobol gawang David De Gea. Skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol menjadi hasil akhir laga ini.

Di laga selanjutnya sekaligus laga penentuan, Spanyol bakal menghadapi tim yang sudah tersingkir, Maroko. Sementara Iran akan menantang Portugal.

Susunan Pemain
Iran: Beiranvand, Safi, Pouraliganji, Hosseini, Ramin, Ezatolahi, Omid, Amiri (Ghoddos 86'), Karim (Jahanbakhsh 74'), Mehdi, Sardar.

Spanyol: De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Iniesta (Koke 71'); Silva; Isco, Vazquez (Asensio 79'); Costa (rodrigo 89').(bola)
Komentar Anda

Berita Terkini