Hasil Pertandingan Argentina vs Islandia: Skor 1-1

/ Minggu, 17 Juni 2018 / 19.49
prediksi, laga Argentina vs Islandia akan menyajikan salah satu pertandingan pembuka terbaik di Piala Dunia 2018 Rusia. Hasil imbang 1-1 tentu dianggap sebagai kegagalan untuk tim sekelas Argentina. Magis Lionel Messi pun masih belum cukup membawa kemenangan.

Secara keseluruhan, Argentina memang mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi Islandia sekali lagi membuktikan kekuatan mereka. Islandia bermain kompak sebagaimana yang mereka tampilkan di Euro 2016 lalu.


Argentina memulai pertandingan dengan tempo sedang. Lionel Messi dkk. langsung mendominasi penguasaan bola begitu pertandingan dimulai, sedangkan Islandia juga tak kalah berbahaya saat melakukan serangan balik.

Messi mendapatkan dua tendangan bebas di sepuluh menit pertama. Keduanya meluncur tipis di samping gawang Halldorsson.

Islandia pun sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-9 yang berawal dari miskoordinasi pertahanan Argentina. Marcos Rojo salah mengumpan dan bola jatuh di kaki pemain Islandia, beruntung Bjanarson gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Argentina terus berusaha menembus pertahanan ketat Islandia. Tetapi sebelas pemain Islandia yang bertahan di kotak permainannya sendiri membuat lini tengah Argentina cukup kesulitan.

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba di menit ke-19. Kesulitan menembus pertahanan Islandia, bola terpaksa dialirkan ke belakang, Marcos Rojo yang menerimanya pun langsung menendang keras ke kotak penalti Islandia.

Bola jatuh di kaki Sergio Aguero yang tanpa ampun memberikan tendangan keras setelah memutar badan. Argentina 1-0 Islandia di menit ke-19.

Ketinggalan satu gol tak membuat Islandia menyerah, masih menerapkan taktik yang sama, serangan balik Islandia ternyata mampu mengejutkan pertahanan Argentina.

Berawal dari tendangan Gylfi Sigurdsson yang gagal dibendung sempurna oleh Willy Caballero, bola jatuh di depan Alfred Finnbogason yang menatap gawang kosong. Finbogasson pun menendang keras bola tanpa ampun. Skor 1-1 di menit ke 23. Permainan dimulai.

Argentina terus mendominasi penguasaan bola dan beberapa kali membahayakan gawang Islandia melalui Aguero dan Messi. Tetapi Islandia mampu bermain cerdik, mereka memanfaatkan keunggulan postur fisik saat melakukan serangan balik dengan umpan-umpan udara.

Beberapa peluang tercipta di sepuluh menit akhir, Argentina mendominasi 74% penguasaan bola, tetapi skor 1-1 tak berubah hingga turun minum.




Babak kedua berjalan tak jauh berbeda. Argentina terus menguasai bola dan memainkan bola-bola pendek, tetapi Messi masih kesulitan menembus pertahanan Islandia.

Bola banyak berputar di lini tengah dengan maksud memancing pertahanan Islandia sedikit naik. Tetapi Tim asuhan Heimir Hallgrimsson itu menumpuk sampai delapan pemain di sepertiga wilayah sendiri dan berusaha merebut bola.

Kesabaran Argentina akhirnya membuahkan hasil, Messi yang berhasil menerobos kotak penalti terpaksa dilanggar oleh pemain Islandia. Wasit Szymon Marciniak pun menunjuk titik putih.

Nahas Messi gagal menuntaskan tugas sebagai eksekutor. Halldorsson berhasil menebak arah tendangan Messi yang juga kurang tenaga. Messi gagal penalti, skor tak berubah 1-1.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan dominasi Argentina. Ever Banega yang masuk menggantikan Lucas Biglia membawa warna baru dengan sesekali melepaskan tendangan jarak jauh.

Sang megabintang, Messi, terus berusaha menembus pertahanan Islandia. Tetapi tumpukan pemain Islandia di dalam kotak penalti membuatnya kesulitan dan terpaksa melepaskan tendangan dari luar kotak penalti beberapa kali.

Sampaoli kemudian memutuskan untuk memainkan Gonzalo Higuain di menit ke-84. Hal ini dikarenakan Argentina selalu kalah duel-duel udara dari pemain Islandia yang memiliki postur tinggi.

Di sisa pertandingan, Argentina terus berusaha melepaskan tendangan-tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi penampilan Haldorsson begitu tangguh di gawang Islandia,skors 1-1tak berubah sampai akhir pertandingan.

Susunan Pemain : 

Argentina (4-4-2): Willy Caballero; Tagliafico, Otamendi, Rojo, Salvio; Mascherano, Biglia (54' Banega), Meza (84' Higuain), Di Maria (76' Pavon); Messi, Aguero.

Islandia (4-4-1-1): Haldorsson; Arnason, Saevarsson, R.  Sigurdsson, Magnusson; Gudmundsson (63' Rurik Gislason), Gunnarsson (76' Ari Skulason), Hallfredsson, Bjarnason; G. Sigurdsson; Finnbogason (89' Bjoern Sigurdarson).(bola)

Komentar Anda

Berita Terkini