Gabungan Aliansi Mahasiswa Sepakat Dukung DJOSS Dalam Pilgub Sumut

/ Selasa, 05 Juni 2018 / 21.09
Gabungan dari beberapa Aliansi Mahasiswa di Sumatera Utara, sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilgub Sumut 2018.

Beberapa Aliansi Mahasiswa yang tergabung diantaranya, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Potensi Utama, Triguna Dharma dan Universitas Al Washliyah (Univa), siap menyatukan suara untuk mendukung Paslon nomor urut 2 tersebut.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Edy Saton Pandiangan mengatakan AM bergerak independen untuk mendukung DJOSS. Karena menurutnya pasangan Cagub Sumut nomor urut 2 itu, sangat membantu masyarakat. 

"Mereka bisa memberikan peluang bagi masyarakat untuk lebih berkreasi, terutama bagi generasi muda," kata Edy di Penang Corner Medan, Senin (4/6/2018).

Ia menambahkan, bahwa  DJOSS mau memperhatikan masyarakat Sumut yang tidak mampu didunia pendidikan. Seperti adanya program Kartu Sumut Pintar (KSP) yang sangat membantu warga miskin untuk mampu bersekolah selama 12 tahun, lewat rancangan program KSP tersebut.

"Inilah yang kami kuatkan, bahwa kami ingin lihat Djarot-Sihar menang dalam Pilgub Sumut," harapnya.

Lebih lanjut, Edy mengatakan ada sekitar 100 orang mahasiswa, yang siap untuk mendukung Djarot-Sihar duduk sebagai gubernur Sumut. Karena kami membutuhkan Djarot-Sihar untuk memimpin Sumut yang lebih baik.

Terlebih untuk menghalau tindakan korupsi, dan pemerintah saat ini yang terkesan hanya duduk diam saja, tidak mau melayani rakyatnya dengan baik.

"Sosok Djarot-Sihar itu sangat luar biasa, kombinasi yang sempurna Pak Djarot dari suku Jawa dan Sihar dari suku Batak," ujarnya.

Edy menjelaskan bahwa melihat track record Djarot yang pernah berhasil memimpin Kota Blitar dalam dua periode. Serta pernah memimpin Jakarta, sebagai wakil gubernur maupun gubernur, sudah bisa diyakini bahwa DJOSS mampu membawa Sumut kearah yang lebih baik.

"Pengalaman dia yang kami yakini akan mampu untuk membangun Sumut lebih baik dan maju kedepan," pungkas Edy.
Komentar Anda

Berita Terkini